Anda belum login :: 23 Nov 2024 06:02 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Kebijakan Promosi terhadap Volume Penjualan Jasa pada Lepisi Computer Course
Bibliografi
Author:
Onny, Fati
;
Widjanarko, Frans
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Promosi
;
Bauran Promosi
;
Efektivitas Promosi
;
Peningkatan Penjualan
;
Analisis
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1997
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Fati Onny's Undergraduate Theses.pdf
(2.11MB;
2 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-3016
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
LEPISI Computer Course merupakan perusahaan jasa yang berkiprah dalam bidang pendidikan khususnya Pendidikan Informatika dan Komputer yang pertama kali didirikan dengan nama LEPISI Computer Club oleh Yayasan LEPISI. Dalam usahanya meningkatkan volume penjualannya, maka perusahaan menetapkan strategi pemasaran antara lain dengan kegiatan promosi. Fungsi dari kegiatan promosi adalah sebagai alat komunikasi daripada produk yang ditawarkan perusahaan kepada pasar sasaran dalam memenuhi kebutuhan konsumen. Peranan promosi dalam menstimulasi permintaan akan produk yang ditawarkan perusahaan dengan melakukan komunikasi yang bersifat persuasif ke konsumen sasaran, sehingga timbul keinginan dari konsumen agar mau membeli produk yang ditawarkan tersebut. Agar promosi perusahaan dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan, maka sangatlah penting untuk menentukan secara jelas tujuan - tujuan promosi perusahaan. Perencanaan dan pelaksanaan promosi harus dilaksanakan seefektif mungkin agar kegiatan promosi dapat tepat mengenai pasar sasaran (target audience). Agar dapat melihat apakah program promosi dari perusahaan efektif, harus diperhitungkan seberapa kuat hubungan antara kedua faktor, yaitu faktor biaya promosi dan faktor volume penjualan yang dicapai perusahaan. Dapat diketahui hubungan antara kedua faktor tersebut dengan menggunakan perhitungan metode statistik yaitu analisa koefisien korelasi. Seberapa besar promosi akan mempengaruhi keberhasilan dalam meningkatkan volume penjualan dapat diketahui dari hasil analisis tersebut. Hubungan linear antara faktor biaya promosi dengan hasil penjualan dengan menggunakan metode statistik regresi linear juga perlu diperhitungkan sehingga kita dapat mengetahui seberapa besar penjualan yang dicapai jika menetapkan suatu anggaran biaya promosi. Bauran promosi atau promotional mix adalah kombinasi strategis yang paling awal dari variabel – variable periklanan, personal selling dan alat promosi yang lain, yang semuanya direncanakan untuk mencapai tujuan program penjualan. Bauran promosi untuk setiap jenis produk maupun industri berbeda - beda. Pada umumnya periklanan dan personal selling merupakan alat promosi utama barang dan jasa; dan dalam praktek kedua kegiatan tersebut dapat didukung serta dilengkapi dengan promosi penjualan. Maka promosi dapat dikatakan efektif, apabila dapat meningkatkan penjualan perusahaan. Promosi yang dilakukan menjadi lebih efektif dan efisien jika perusahaan memperhatikan faktor - faktor yang mempengaruhi kebijakan dalam menentukan bauran promosi. Melalui bauran promosi yang merupakan kombinasi alat - alat yang dapat dipergunakan perusahaan ke dalam komunikasi persuasive sehingga tujuan perusahaan untuk mencapai program penjualan tercapai.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)