Anda belum login :: 24 Nov 2024 02:58 WIB
Detail
BukuAnalisis Kepuasan Pelanggan Jasa Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia
Bibliografi
Author: Santi, Meyliana ; Sukardono, Gerardus (Advisor)
Topik: CUSTOMER SERVICE; Kepuasan Pelanggan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Meyliana Santi's Undergraduate Theses.pdf (3.2MB; 145 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-3005
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur spread antara kualitas pelayanan yang diberikan oleh PT. Garuda Indonesia dengan kualitas pelayaran yang diharapkan oleh para pengguna jasanya. Penelitian ini dilakukan di bandara internasional "Soekarno - Hatta" pada Terminal 2 (keberangkatan). Metode penelitian survey ini menggunakan instrumen penelitian "Servqual" (kualitas pelayanan) yang dikembangkan oleh Parasuraman, Zeithaml, dan Berry; dimana terdiri dari 22 butir untuk mengukur harapan sedangkan 22 butir lainnya untuk mengukur persepsi konsumen. Untuk menganalisa ini juga digunakan rumus "Servqual"; yaitu tingkat kepuasan pelanggan sama dengan skor persepsi yang dikurangi dengan skor harapan pelanggan, yang sebelumnya sudah melalui uji statistik dengan Reliability Analysis Scale (Alpha). Hasil analisa data menunjukkan tingkat kepuasan pelanggan terpadu adalah sebesar 80,98 %, sedangkan tingkat kepuasan pelanggan pada dimensi jasa yang tertinggi adalah empati (emphaty) yaitu sebesar 82,38%. Kesimpulan yang ditarik dari hasil penelitian ini adalah : (1) tingkat kualitas pelayanan jasa Garuda masih cukup jauh dari tingkat kualitas jasa yang diharapkan oleh penggunanya, (2) masih perlu diadakan perbaikan untuk dimensi tampilan (tangibility) dengan prosentase tingkat kepuasan hanya sebesar 77,89%, (3) perlu menjaga golongan konsumen mayoritas serta meningkatkan golongan konsumen lainnya untuk menggunakan Garuda sebagai moda transportasi favoritnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)