Anda belum login :: 19 Feb 2025 00:47 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pengaruh Promosi terhadap Penjualan Bodrex sebagai Obat Analgesik
Bibliografi
Author:
Hertiandi, Imelda Rosa
;
Tjiptarahadja, Himawan
(Advisor)
Topik:
BAURAN PEMASARAN
;
PERANAN PROMOSI DAN UNSUR-UNSUR PROMOSI
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1996
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Imelda Rosa Hertiandi's Undergraduated Theses.pdf
(1.68MB;
1 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-3002
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Pada permulaan penulis menjelaskan mengenai pentingnya peranan promosi dan alasan - alasan penulis memilih topik promosi khususnya promosi obat analgesik dengan merk Bodrex. Kemudian penulis menceritakan sekilas mengenai peranan promosi karena promosi digunakan sebagai alat komunikasi dari produsen ke konsumen untuk memperkenalkan produk / jasa yang dihasilkan ataupun dipasarkan oleh perusahaan. Disamping itu dengan semakin tajamnya persaingan di antara sesama perusahaan yang memasarkan produk sejenis dan semakin selektifnya konsumen di dalam membelanjakan uangnya, maka promosi semakin menentukan. Kegiatan promosi yang menggunakan bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi serta kegiatan periklanan, kegiatan promosi penjualan kegiatan penjualan pribadi serta publisitas yahg dikenal dengan unsur - unsur promosi serta faktor - faktor yang harus dipertimbangkan di dalam menentukan bauran pemasaran.
Kegagalan di dalam menetapkan kegiatan promosi yang efektif dan efisien akan menyebabkan bukan saja pemborosan dalam segi biaya dan promosi, akan tetapi juga akan menyebabkan kehilangan kesempatan di dalam meningkatkan penjualan maupun pendapatan perusahaan. Untuk mengatasi hal ini perlu dilakukan perencanaan yang matang di dalam menetapkan kegiatan promosi yang akan dilakukan oleh perusahaan.
Untuk memperoleh data yang diperlukan di dalam penyusunan skripsi ini, penulis memakai metode pengumpulan data melalui riset perpustakaan dan riset lapangan.
Kesimpulan yang penulis peroleh dari skripsi ini, ternyata biaya promosi bukanlah satu - satunya faktor yang menentukan keberhasilan suatu pemasaran atau penjualan tetapi juga ada faktor lain yang juga turut mempengaruhi tingkat pemasaran atau penjualan. Penulis menyarankan suatu bentuk promosi dalam hal ini. Sales Promotion berupa pengiriman suatu bentuk penawaran khusus yang ditujukan kepada kelompok masyarakat tertentu yang potensial untuk membeli produk yang ditawarkan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)