Anda belum login :: 23 Nov 2024 09:50 WIB
Detail
BukuTinjauan Pengaruh Strategi Promosi untuk Meningkatkan Volume Penjualan Produk Pengolahan Air dan Limbah pada PT Akadharma Envatec
Bibliografi
Author: Winasista, Kuncoro ; Hutapea, Theodora (Advisor)
Topik: MARKETING; Pemasaran; Bauran Pemasaran; Promosi; Bauran Promosi; Struktur Organisasi; Struktur Pasar; Analisa Koefisien Korelasi; Koefisien Determinasi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Kuncoro Winasista's Undergraduate Theses.pdf (2.77MB; 2 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2998
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Semakin maju suatu negara, maka semakin berkembang pemikiran masyarakat tersebut mengenai perhatiannya terhadap lingkungan, termasuk diantaranya adalah masalah pengolahan air bersih dan pembuangan limbah, baik dari industn maupun limbah dari rumah tangga. Kedua hal tersebut merupakan salah satu syarat yang harus dilengkapi sehubungan dengan adanya pembangunan sarana dan prasarana baik itu pembangunan perumahan, pabrik, rumah sakit dan sebagainya. Keduanya membutuhkan perhatian tersendiri karena pembangunannya harus sesuai dengan lingkungan sekitar tempat bangunan itu didirikan. Sehubungan dengan hal tersebut di atas, maka muncul perusahaan yang mengkhususkan dirinya pada pengadaan kedua instalasi tersebut, yang salah satu diantaranya adalah PT Akadharma Envatec Perusahaan tersebut merupakan perusahaan yang menggunakan tekhnologi yang akrab dengan lingkungan. Sehubungan yang dihasilkan perusahaan adalah produk industri maka pemasarannya sendiri memerlukan perhatian khusus karena tidak semudah memasarkan produk konsumen, terutama pada segi kegiatan promosinya. Penulis dalam skripsi ini menitikberatkan perhatiannya pada kegiatan promosi perusahaan yang termasuk dalam bauran pemasaran. Dalam skripsi ini penulis mengemukakan mengenai promosi perusahaan dan pengaruh biaya yang dikeluarkan dengan adanya peningkatan volume penjualan perusahaan. Untuk itu penulis menggunakan metode analisa korelasi dan koefisien determinasi Penulis juga membahas dan memberikan masukan sehubungan dengan kegiatan promosi perusahaan yang nantinya akan meningkatkan volume penjualannya. PT Akadharma Envatec menghasilkan dua buah instalasi yaitu Instalasi Pengolahan Air Sederhana dan Septic Tank, yang mana perusahaan lain masih sedikit sekali jumlahnya yang menghasilkan produk yang sama. Sampai saat ini daerah pemasaran perusahaan sudah mencakup Jawa dan Sumatera serta sedikit daerah Kalimantan yaitu Balikpapan dan Banjarmasin Untuk memperkenalkan produk sanitasi lingkungan dan menunjukkan bahwa produk yang dihasilkannya adalah produk berkwalitas tinggi, maka perusahaan harus gencar dalam kegiatan promosinya Salah satu yang perlu diperhatikan adalah karyawan lini terdepan sebagai ujung tombak perusahaan dan kepuasan konsumen juga pelaksanaan kegiatan bauran promosi yang lain seperti publisitas dan promosi penjualannya. Pada akhirnya penulis mengambil kesimpulan bahwa perusahaan harus mempertahankan kegiatan promosi yang telah dijalankan bahkan memngkatkannya agar kedua produk tersebut semakin dikenal di masyarakat terutama di kalangan para pengembang perumahan. Kegiatan promosi yang dijalankan sangat membantu perusahaan dalam meningkatkan volume penjualan instalasi pengolahan air dan limbah tersebut ini dapat dilihat dengan adanya hubungan yang erat dan searah antara biaya promosi yang dikeluarkan perusahaan dengan jumlah hasil penjualannya, di mana peningkatan biaya promosi akan meningkatkan jumlah hasil produksi perusahaan dan sebaliknya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)