PT. National Panasonic Gobel adalah perusahaan yang bernaung di bawah Kelompok National Gobel. Bergerak sebagai agen tunggal yang memasarkan produk – produk elektronik merek National, Panasonic dan Technic yang di produksi oieh PT. National Gobel. Dan PT. National Panasonic Gobel merupakan salah satu agen tunggal produk elektronik terbesar di Indonesia. Kegiatan promosi yang dilakukan oleh perusahaan adalah dalam bentuk personal selling, advertising balk di media cetak ataupun di media elektronik, sales promotion dan publisitas. Tetapi yang lebih di utamakan adalah melalui publisitas dan advertising. Hal yang di lakukan penulis dalam mencari data – data adalah dengan wawancara, daftar pertanyaan, serta pengamatan langsung. Kemudian penulis baru menentukan masalah yang di hadapi oleh perusahaan sekaligus mencari cara pemecahan permasalahannya. Dari hasil pengamatan dan perhitungan yang di lakukan oleh penulis terhadap pengaruh kegiatan promosi pada hasil penjualan dengan menggunakan metode Regresi linear di peroleh hasil 48,54 sebagai dasar pencarian besarnya pencarian volume penjualan, Koefisien Korelasi sebesar 0,893 dan Koefisien Determinasi di peroleh sebesar 0,7974 dan sisanya sebesar 0,2026 di pengaruhi oleh faktor - faktor lain. Pada bab terakhir adalah mengenai kesimpulan dan saran yang memberlkan kesimpulan dari hasil pengamatan mengenai pengaruh kegiatan promosi terhadap hasil penjualan PT. National Panasonic Gobel di sertai saran - saran yang di perlukan. |