Kegiatan pemasaran meliputi beberapa kegiatan khusus. Salah satu kegiatan khusus ini adalah kegiatan penyaluran produk atau disebut juga distribusi. Kegiatan distribusi cukup mempengaruhi keberhasilan pemasaran produk perusahaan. Oleh karena itu, perusahaan harus menyusun strategi yang tepat untuk merencanakan, merancang, memilih, menjalankan, dan memotivasi saluran distribusi yang digunakannya. Dari hal diatas, penulis merasakan betapa pentingnya fungsi saluran distribusi ini, maka penulis mencoba mengadakan penelitian dan analisa mengenai hal tersebut pada PT Nugraha Siti Kumala. Adapun metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah : 1. Penelitian Lapangan; yaitu metode yang dijalankan dengan cara melakukan kunjungan pada obyek yang diteliti dan melakukan tanya jawab dengan pihak yang berwenang. 2. Riset Kepustakaan; yaitu metode untuk mendapatkan data secara teoritis, yang dapat diperoleh dari buku - buku acuan, diktat kuliah, dan catatan dan dosen. |