Anda belum login :: 24 Nov 2024 02:40 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Kebijaksanaan Penetapan Harga Jual Produk Pakaian Jadi dalam Rangka Mempertahankan Pangsa Pasar pada PT PENTA FAJAR MAS GARMENT di Jakarta
Bibliografi
Author:
Siswanto, Deddy
;
Supranto, Johannes
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Harga Jual Produk
;
Pangsa Pasar
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1998
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Deddy Siswanto's Undergraduate Theses.pdf
(1.24MB;
2 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-2961
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
PT. PENTA FAJAR MAS GARMENT merupakan perusahaan yang bergerak dibidang garment, perusahaan ini didirikan pada tanggal 18 Juni 1980, di jalan Waspada no.16, Jembatan Lima, Jakarta Barat. Produk yang pertama kali diproduksi oleh PT. PENTA FAJAR MAS GARMENT adalah produk pakaian jadi wanita dengan merk KING STAR. Pada tahun 1992 perusahaan ini memutuskan untuk memproduksi pakaian dalam dengan merk TOP STAR dan menerima border dengan komputer. Pada tahun 1995 di PT. FAJAR MAS GARMENT berpindah alamat ke jalan Tambora Raya no.60. Sejak tahun 1989, Perusahaan ini telah menerapkan sistem manajemen modern dengan menerapkan sistem pembagian tugas sesuai dengan jabatannya masing-masing yang dapat meningkatkan produktivitas dan kualitas kerja. Strategi yang digunakan oleh PT. PENTA FAJAR MAS GARMENT adalah strategi going rate pricing atau penerapan harga dengan mengikuti harga pasar didalam penerapan harga jual produk pakaian jadi. Penetapan strategi ini bertujuan supaya harga yang ditetapkan oleh perusahaan tidak terlalu tinggi dan tidak terlalu rendah. Dalam penetapan harga jual PT. PENTA FAJAR MAS GARMENT memperhatikan faktor-faktor penting yang secara langsung maupun tidak langsung mempengaruhi antara lain:
* Tujuan penetapan harga jual
* Permintaan
* Analisa keuntungan
* Biaya produksi
Sasaran penetapan harga pada PT PENTA FAJAR MAS GARMENT adalah berorientasi pada laba dan penjualan. Dan pasar sasaran yang dituju oleh perusahaan adalah kelas menenggah kebawah.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)