Anda belum login :: 23 Nov 2024 19:10 WIB
Detail
BukuKepuasan Konsumen terhadap Pelayanan Jasa ATM Bank Central Asia (Studi Kasus tentang Kepuasan Mahasiswa Unika Atma Jaya terhadap Penggunaan ATM BCA)
Bibliografi
Author: Pratiwi, Fransiska Romana Rini ; Wibowo, Rusminto (Advisor)
Topik: CUSTOMER SERVICE; MARKETING; Kepuasan Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: F.R. Rini Pratiwi's Undergraduate Theses.pdf (6.41MB; 14 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-769
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Pada era globalisasi dewasa ini, persaingan antar bank dalam memperebutkan nasabah semakin ketat. Untuk menarik nasabah, maka suatu bank harus menjalankan strategi tertentu, misalnya dengan meningkatkan teknologi dalam melayani nasabah, seperti mesin ATM. Sejak awal tahun 1990, sebagian besar bank di Indonesia (baik pemerintah maupun swasta) mempunyai satu atau lebih mesin ATM (Automatic Teller Machine) yang dioperasikan. Oleh sebab itu ATM menjadi bagian yang tidak bisa dipisahkan dari dunia perbankan serta masyarakat luas. ATM menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan transaksi tanpa dibatasi oleh waktu dan jarak. Dengan menjamurnya mesin ATM di berbagai bank, per¬saingan pun bertambah ketat, sehingga tidak cukup dengan peningkatan teknologi tetapi perlu diikuti dengan strategi pemasaran yang tepat, seperti menanamkan persepsi atau image tertentu di benak konsumen. Persepsi itu penting sebab akan menimbulkan kepuasan yang pada akhirnya akan dapat menguatkan kepercayaan mereka terhadap ATM BCA. Sebab masalah jasa adalah masalah kepercayaan, sedikit saja kualitas jasa berkurang, maka konsumen akan lari. Jadi tujuan diadakannya penelitian ini adalah untuk mengetahui persepsi dan harapan konsumen di mana pada akhirnya dapat diketahui tingkat kepuasan mereka. Penelitian ini menggunakan kuesioner untuk memperoleh data yang dibutuhkan dan hasil dari kuesioner dianalisa secara deskriptif dan dimasukkan ke dalam bentuk tabel yang dapat menggambarkan secara jelas yang hendak diteliti. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa secara umum harapan mahasiswa cukup tinggi, persepsi mereka adalah positif, dan tingkat kepuasan mereka cukup tinggi. Selain itu, ada beberapa saran yang diajukan untuk prioritas perbaikan beberapa variabel pelayanan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)