Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:28 WIB
Detail
BukuAnalisa Strategi Pemasaran Lewat Segmentasi Pasar dalam Rangka Meningkatkan Volume Penjualan pada PT Karomatul Ummah
Bibliografi
Author: Zulhairy, Reza ; Widodo, Yohanes Eko (Advisor)
Topik: MARKETING; Strategi Pemasaran; Segmentasi Pasar; Strategi Promosi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1998    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Reza Zulhairy's Undergraduate Theses.pdf (3.83MB; 8 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-761
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Agar dapat bersaing suatu perusahaan harus mempunyai strategi pemasaran jelas dan tepat; salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan melakukan segmentasi pasar. Segmentasi akan membantu dalam menemukan jenis pasar untuk suatu produk. Segmentasi pasar yang digunakan oleh PT. Karomatul Ummah adalah berdasarkan demografi dengan variabel agama yang belum banyak dipakai oleh pesaing dalam produk mi instan agar pangsa pasar dapat meningkat dan keuntungan dapat diraih. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran dengan menggunakan segmentasi pasar berdasarkan agama yang dilakukan oleh PT. Karomatul Ummah dalam meningkatkan volume penjualan, dan untuk melihat kendala-kendala yang terdapat didalam perusahaan dan juga tahap segmentasi serta faktor-faktor yang dihadapi oleh perusahaan. Metode penelitian yang dipakai adalah deskriptif. Dalam penulisan skripsi ini, penulis mengadakan penelitian lapangan dengan melakukan observasi atau pengamatan langsung terhadap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pimpinan dan karyawan serta wawancara atau interview dengan cara mengajukan pertanyaan-pertanyaan langsung kepada informan atau seorang ahli yang berwenang dalam suatu masalah. Dalam penelitian ini teknik wawancara yang digunakan adalah bersifat mendalam dengan menggunakan pedoman-pedoman pertanyaan-pertanyaan yang hanya berisi pokok-pokok masalah yang akan ditanyai. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perusahaan telah melakukan kelima karakteristik segmentasi pasar dengan baik yaitu dapat diukur, besar, dapat dijangkau, dapat dibedakan, dapat diambil tindakan, sehingga kemungkinan keberhasilan produk mi instan dapat diterima oleh konsumen. Keadaan demikian, berarti membawa keuntungan yang lebih baik bagi perusahaan. Sebagai kesimpulan: Strategi pemasaran dengan Segmentasi pasar yang jelas dan tepat akan dapat meraih pangsa pasar yang lebih baik dan peningkatan penjualan. Saran dari penulis adalah harus didukung oleh oleh strategi promosi yang sedikit lebih agresif agar konsumen lebih mengenal produk tersebut.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)