Anda belum login :: 17 Feb 2025 11:10 WIB
Detail
BukuPersepsi Konsumen Terhadap Peluncuran Kartu Telepon Umum Chip oleh PT Telekomindo Primabhakti Divisi Card Issuer (Studi Kasus: Persepsi Mahasiswa Unika Atma Jaya Jakarta Kampus Semanggi Terhadap Peluncuran Kartu Telepon Umum Chip)
Bibliografi
Author: Meliana, Juni ; Widodo, Yohanes Eko
Topik: Konsumen; MARKETING; Persepsi; Chip
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Juni Meliana's Undergraduate Theses.pdf (3.88MB; 0 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-744
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Perkembangan telekomunikasi yang begitu pesat menyebabkan kebutuhan akan sarana telepon terus bertambah, terutama kebutuhan akan telepon umum. Telepon umum yang ada di Indonesia mula-mulanya hanya ada dua macam yaitu telepon umum koin dan telepon umum kartu magnetik. Untuk mengikuti perkembangan dan menghindari kerugian yang terus-menerus dialami oleh pemerintah, maka pemerintah menunjuk Telekomindo sebagai pendistribusi kartu telepon umum chip. Telekomindo merupakan perusahaan yang memiliki reputasi intemasional dan yang bergerak di berbagai bidang, terutama komunikasi. Peluncuran kartu telepon umum chip oleh Telekomindo divisi card issuer ini baru dilakukan pada Juni 1996, maka dari itu penulis tertarik untuk melihat bagaimana persepsi mahasiswa Unika Atma Jaya terhadap peluncuran kartu telepon umum chip tersebut dan apakah peluncuran kartu telepon umum chip dapat menarik minat konsumen untuk menggunakan kartu telepon umum chip sebagai alat komunikasinya. Penelitian ini bersifat deskriptif analitis, penelitian dilakukan dengan menyebarkan 120 kuesioner dan dengan teknik penarikan sampel yaitu accidental sampling. Dari hasil penelitian ternyata responden memiliki persepsi yang positif terhadap peluncuran kartu telepon umum chip, dan penelitian ini juga membuat konsumen ingin mencoba menggunakan kartu telepon umum chip, sebagai salah satu sarana komunikasinya. Pemasaran kartu telcpon umum chip masih mengalami banyak hambatan antara lain yaitu kurangnya jumlah terminal. Untuk itu Telekomindo divisi card issuer berhubungan dan bekerja sama dengan para operatornya, agar pemasangan terminal untuk kartu telepon umum chip dapat terpasang dengan cepat.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.1875 second(s)