Anda belum login :: 27 Nov 2024 21:38 WIB
Detail
ArtikelPendekatan Pembelajaran Blended: Pengembangan Pembelajaran Bahasa Inggris Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama  
Oleh: Pramudita, Wahyu
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 11 no. 2 (Oct. 2013), page 93-106.
Topik: Pendekatan blended; pembelajaran Bahasa Inggris
Fulltext: Pramudita_Ros.pdf (224.58KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP51
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk mengembangkan materi pembelajaran Bahasa Inggris dengan pendekatan Blended untuk tingkat SMP. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan yang mengadopsi siklus Borg dan Gall dengan melibatkan guru, siswa dan dosen. Tahapan penelitian meliputi: (1) analisis kebutuhan, (2) desain dan pengembangan, (3) implementasi, dan (4) evaluasi. Subjek penelitian adalah siswa VIIC SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta. Data penelitian dkumpulkan melalui observasi, wawancara, angket dan validasi produk. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemahaman siswa terkait dengan meteri pembelajaran Bahasa Inggris menggunakan teknik Belnded cenderung lebih tinggi. Siswa menjadi lebih aktif dan partisipatif dalm kegiatan belajar mengajar yang ditunjukan dengan peningkatan kompetensi.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)