Anda belum login :: 27 Nov 2024 21:38 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pendekatan Pembelajaran Blended: Pengembangan Pembelajaran Bahasa Inggris Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama
Oleh:
Pramudita, Wahyu
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi:
Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 11 no. 2 (Oct. 2013)
,
page 93-106.
Topik:
Pendekatan blended
;
pembelajaran Bahasa Inggris
Fulltext:
Pramudita_Ros.pdf
(224.58KB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
PP51
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Perpustakaan PKPM
Nomor Panggil:
J77
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan materi pembelajaran Bahasa Inggris dengan pendekatan Blended untuk tingkat SMP. Penelitian ini merupakan penelitian dan pengembangan yang mengadopsi siklus Borg dan Gall dengan melibatkan guru, siswa dan dosen. Tahapan penelitian meliputi: (1) analisis kebutuhan, (2) desain dan pengembangan, (3) implementasi, dan (4) evaluasi. Subjek penelitian adalah siswa VIIC SMP Pangudi Luhur 1 Yogyakarta. Data penelitian dkumpulkan melalui observasi, wawancara, angket dan validasi produk. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemahaman siswa terkait dengan meteri pembelajaran Bahasa Inggris menggunakan teknik Belnded cenderung lebih tinggi. Siswa menjadi lebih aktif dan partisipatif dalm kegiatan belajar mengajar yang ditunjukan dengan peningkatan kompetensi.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.015625 second(s)