Anda belum login :: 24 Nov 2024 15:10 WIB
Detail
BukuPenerapan Strategi Bersaing dalam Upaya Mempertahankan Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
Bibliografi
Author: Novita, Fieke Elvina ; Huseini, Martani (Advisor)
Topik: MARKETING; Strategi Bersaing; Kepuasan Pelanggan; Loyalitas Pelanggan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Fieke Elvina Novita's Undergraduate Theses.pdf (2.31MB; 25 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-734
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Industri susu olahan di Indonesia mempunyai masa depan yang cukup cerah dan diperkirakan akan tetap bergairah untuk masa-masa yang akan datang. Hal ini disebabkan karena masih banyaknya minat masyarakat terhadap produk susu olahan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bersaing yang dilakukan oleh PT. INDOMILK dalam mempertahankan produknya di pasaran. Fokus perhatian penelitian adalah untuk mengetahui strategi bersaing yang dilakukan PT. INDOMILK sebagai suatu perusahaan penantang pasar, dan memberikan suatu alternatif strategi pemasaran yang tepat dalam memproduksi dan memasarkan produk SKM Indomilk. Metode penelitian yang digunakan adalah metode analisis deskriptif dengan menggunakan kuesioner, analisa SWOT, dan analisa Trend. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. INDOMILK menerapkan strategi bersaing dengan cara menyerang (ofensif) passing yang memproduksi produk yang sejenis. Agar strategi tersebut dapat berhasil baik, maka harus didukung dengan strategi yang lebih spesifik sebagai penantang pasar. Strategi ini berkaitan dengan peningkatan mutu produk dan pelayanan terhadap pelanggannya, sehingga dapat mempertahankan kepuasan dan loyalitas mereka terhadap produk PT. INDOMILK. Karena sukses atau tidaknya suatu perusahaan, sangatlah ditentukan oleh pelanggan. Hal ini dimaksudkan agar pelanggan yang puas akan kembali lagi membeli produk tersebut dan tidak akan berpindah pada produk lain. Dari analisis SWOT dapat diketahui bahwa kekuatan Indomilk adalah penerapan sistem harga, dan kelemahannya terletak pada segi promosi dan informasi. Dari Trend SKM Indomilk, memperlihatkan bahwa SKM Indomilk mempunyai kecenderungan terjadinya volume penjualan yang dapat menurunkan pangsa pasarnya. Saran bagi PT. INDOMILK adalah perusahaan Indomilk harus lebih memperbaiki mutu dan memperbanyak promosinya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.421875 second(s)