Anda belum login :: 17 Feb 2025 08:54 WIB
Detail
BukuStrategi Bersaing PT "X" dalam Meningkatkan Pangsa Pasar Radio Panggil Merek "X"
Bibliografi
Author: Gunadi, Amelia ; Hartono, Bambang Dwi (Advisor)
Topik: MARKETING; Strategi Bersaing; Pangsa Pasar
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Amelia Gunadi's Undergraduate Theses.pdf (2.46MB; 1 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-727
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Industri jasa operator radio panggil sedang mengalami perkembangan serta mendorong perusahaan-perusahaan jasa operator radio panggil yang ada di Indonesia untuk meraih pangsa pasar sebesar-besarnya. Sampai saat ini pangsa pasar PT "X" masih kecil atau dapat dikatakan sebagai pengikut pasar. Namun posisi tersebut tidak menjamin kalau suatu saat jumlah pelanggan PT"X" berkurang, karena perusahaan-perusahaan sejenis yang ada dengan gencar melakukan perlawanan untuk merebut pangsa pasar. Itulah sebabnya maka perlu bagi PT"X" untuk menetapkan suatu strategi bersaing yang efektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bersaing yang dijalankan oleh PT"X" dan juga penulis ingin mengetahui posisi PT'X" dalam pangsa pasar radio panggil. Metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian lapangan (observasi), wawancara dengan pihak yang terkait di dalam perusahaan dan Studi kepustakaan untuk memperoleh data dan informasi yang diperlukan sehubungan dengan masalah yang akan dibahas oleh penulis. Setelah data dan informasi didapat penulis melakukan analisa data yaitu dengan analisa SWOT untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan yang dimiliki oleh PT'X" kemudian dengan analisa TREND terhadap jumlah pelanggan yaitu untuk meramalkan volume penjualan radio panggil PT"X" dan terakhir dengan matriks Portfolio (BCG) untuk mengetahui posisi PT"X" dibandingkan 2 pesaingnya yaitu : radio panggil Starko, dan radio panggil Nusapage. Akhirnya berdasarkan penelitian yang telah dilakukan serta melalui hasil analisa data diperoleh suatu kesimpulan yang kemudian menimbulkan saran-saran bagi perusahaan dalam menerapkan strategi bersaingnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)