Anda belum login :: 27 Nov 2024 04:55 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Menguak Jaringan Mata-Mata Data
Oleh:
Nistanto, Reska
Jenis:
Article from Bulletin/Magazine
Dalam koleksi:
Chip Komputer Media vol. 13 no. 10 (Oct. 2013)
,
page 62-67.
Topik:
Website
;
Online Shop
;
Iklan
;
Analisis Perilaku Konsumen
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
CC20.47
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Tiap kali Anda mengklik iklan di suatu website, perilaku online Anda akan dianalisis. Belanja online memancing pengintai pada setiap transaksi yang kita lakukan. Inilah yang terjadi di Internet. Pengintainya adalah perusahaan-perusahaan yang beriklan di berbagai website Internet. Instrumen yang digunakan adalah cookies, browser dan handy-identification. Hasilnya, website menampilkan iklan yang spesifik yang berkaitan dengan interest kita. Iklan ini muncul terus-menerus. Pelacakan data memberitahu toko online bagaimana seseorang bisa sampai ke sebuah toko online, apakah melalui blog, banner iklan, atau mesin pencari Google. Selain itu, pelacak juga mempelajari apa yang dilakukan konsumen, apakah seseorang hanya melihat-lihat saja, membandingkan dengan produk lain, atau mencari merek tertentu? Pemasar iklan menganalisis data-data ini dan menyerang konsumen di website lainnya. Mereka menyerang konsumen dengan berbagai produk dan penawaran khusus miliki sebuah toko online tertentu (disebut Retargetting). Konsumen kini mulai merasa terganggu dengan iklan yang sama yang ditampilkan berulang-ulang.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.03125 second(s)