Anda belum login :: 30 Nov 2024 16:17 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Brand Awareness, Perceived Quality dan Brand Image terhadap Brand Satisfaction dan Brand Loyalty pada Jasa Biro Perjalanan Antar Kota di Kota Malang (Studi pada Pelanggan Biro Perjalanan Kirana Tour and Travel, Siluet Tours and Travel, dan Bali Prima Travel (BP)  
Oleh: Pramono, Rendra. A
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 11 no. 3 (2013), page 354-364.
Topik: kesadaran merek; kualitas yang diterima; citra merek; kepuasan merek; loyalitas merek
Fulltext: 581-1498-1-PB_Pas.pdf (87.98KB)
Isi artikelTujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh dari kesadaran merek, kualitas yang diterima, dan citra merek terhadap kepuasan merek yang menyebabkan loyalitas merek pada pelanggan jasa tour travel. Populasi dari penelitian ini adalah pelanggan yang menggunakan jasa tiga perusahaan travel di kota Malang yaitu Kirana Tour and Travel, Bali Prima Travel, dan Siluet Travel. Variabel dalam penelitian ini adalah kesadaran merek, kualitas yang diterima, dan citra merek sebagai variabel independen, loyalitas merek sebagai variabel dependen dan kepuasan merek sebagai variabel intervening. Hasil dari penelitian ini menunjukkan beberapa temuan. Pertama, ketika tingkat kesadaran merek pelanggan naik, kepuasan merek mereka meningkat juga. Ini juga membuktikan bahwa perubahan tingkat kesadaran merek juga mempengaruhi tingkat loyalitas pelanggan. Kedua, tingkat kualitas yang diterima pelanggan mempengaruhi kepuasan merek secara positif. Ketiga, perubahan tingkat brand image pelanggan akan berpengaruh pada loyalitas pelanggan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)