Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:09 WIB
Detail
ArtikelPengaruh Kepercayaan, Kepuasan Pelanggan dan Komitmen Hubungan terhadap Citra Rumah Sakit di Kota Blitar  
Oleh: Muchlis, Muhammad ; Dewanto, Aryo
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Aplikasi Manajemen vol. 11 no. 3 (2013), page 469-480.
Topik: kepercayaan; kepuasan pelanggan; komitmen hubungan; citra rumah sakit
Fulltext: 554-1534-1-PB_Pas.pdf (130.23KB)
Isi artikel Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan, kepuasan pelanggan, dan komitmen hubungan terhadap citra rumah sakit di Kota Blitar. Penelitian ini merupakan penelitian cross sectional dengan responden 122 orang pasien yang sedang menjalani rawat inap atau keluarganya pada bulan April sampai dengan Mei 2013 di tiga rumah sakit di Kota Blitar. Sampel diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Variabel pada penelitian ini terdiri dari kepercayaan, kepuasan pelanggan, dan komitmen hubungan sebagai variabel bebas dan citra rumah sakit sebagai variabel terikat. Data dikumpulkan dengan kuesioner dan diukur dengan skala Likert 5 tingkat. Data dianalisis dengan menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepercayaan, kepuasan pelanggan, dan komitmen hubungan berpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap citra rumah sakit. Kepuasan pelanggan merupakan variabel dominan dibandingkan dengan kepercayaan dan komitmen hubungan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)