Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:21 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Pengaruh Hedonic Value dan Utilitarian Value Terhadap Approach Behavior Pengunjung Pacific Place Mall Jakarta  
Oleh: HARTONO, ARVIN. J ; Haryadi, Eddy
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen vol. 8 no. 2 (Nov. 2011), page 151-173.
Topik: Hedonic Value; Utilitarian Value; dan Behavior.
Fulltext: Artikel 2-82.pdf (399.03KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ147
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelSemakin maraknya pembangunan pusat perbelanjaan atau mall didukung dengan adanya perubahan perilaku dari masyarakat. Masyarakat yang tadinya hidup sederhana menjadi masyarakat yang memiliki gaya hidup konsumerisme, yaitu masyarakat yang suka berbelanja. Hal ini mengakibatkan perusahaan dalam mengembangkan suatu usaha pusat perbelanjaan atau mall harus bisa mengerti apa keinginan, sikap atau perilaku dari pengunjung. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pengunjung Pacific Place Mall. Sampel yang digunakan sebanyak 150 orang yang dipilih menggunakan Simple Random Sampling. Data diolah dan dianalisis dengan menggunakan Structural Equation Modelling (SEM) dengan bantuan software Lisrel 8.51. Simpulan penelitian ini membuktikan bahwa variabel hedonic value dan utilitarian value berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap approach behavior pengunjung Pacific Place Mall Jakarta.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)