Anda belum login :: 17 Feb 2025 13:15 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Pengaruh Event Sponsorship Terhadap Brand Image Coca Cola: Studi Kasus World Cup 2010  
Oleh: ANGELINA ; Efendi
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen vol. 8 no. 1 (May 2011), page 1-22.
Topik: Event Sponsorship dan Brand Image.
Fulltext: Artikel 1-81.pdf (135.61KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ147
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelCoca Cola adalah produk minuman bersoda yang diproduksi oleh The Coca Cola Company dan merupakan merek yang paling terkenal di dunia. Coca Cola merupakan minuman bersoda yang paling dicari dan dikenal oleh seluruh konsumen di dunia. Untuk itu penulis tertarik untuk meneliti mengenai event sponsorship yang sering dilakukan oleh Coca Cola. Pada dimensi event sponsorship ada tiga variabel yang akan diteliti, yaitu target audience reach, compatibility with the brand positioning dan message capacity. Pengambilan sampel menggunakan non- probability sampling dengan metode purposive sampling. Responden yang dipilih adalah mahasiswa dan mahasiswi Fakultas Ekonomi Unika Atma Jaya yaitu sebanyak 125 responden. Data dianalisis dengan metode regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa event sponsorship secara simultan berpengaruh terhadap brand image Coca Cola. Selain itu, hasil penelitian juga menunjukkan bahwa variabel target audience reach tidak berpengaruh secara signifikan terhadap brand image Coca Cola. Sedangkan variabel compatibility’ with the brand positioning dan variabel message capacity berpengaruh secara signifikan terhadap brand image Coca Cola.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)