Anda belum login :: 17 Feb 2025 07:35 WIB
Detail
ArtikelService Quality dari Sekolah Jubilee Jakarta  
Oleh: VILENCIA ; Hidayat, Herlin
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen vol. 7 no. 2 (Nov. 2010), page 237-252.
Topik: Tangible; Reliability; Responsiveness; Assurance; dan Empathy.
Fulltext: Artikel 5-61.pdf (658.84KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ147
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelSekolah merupakan salah satu usaha yang harus memperhatikan kinerja dan harapan konsumen dalam hal pelayanan. Oleh karena itu sekolah yang baik dan bermutu tidak hanya dilihat dari fasilitas yang disediakan, metode pengajaran, tenaga pengajar yang profesional tapi juga dari pelayanan yang diberikan terhadap para siswa. Salah satu cara untuk mengetahui penilaian siswa terhadap kualitas layanan sekolah Jubilee, Jakarta dengan menggunakan metode SERVQUAL, yang terdiri dari tangibles, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy. Penulis menggunakan metode Judgemental Sampling. Responden yang dipilih adalah siswa kelas 2 dan 3 SMA sekolah Jubilee, Jakarta. Penulis mengambil responden sejumlah 100 orang. Semua data diuji dengan menggunakan SPSS versi 17.0. Hasil penelitian yang diperoleh menunjukkan bahwa siswa sekolah Jubilee, Jakarta merasa puas akan kualitas pelayanan yang diberikan. Namun terdapat beberapa atribut yang harus diperbaiki, yaitu peralatan, fasilitas, jumlah guru, kualitas para guru, penepatan janji, penyediaan bagian konsultasi, pelayanan yang cepat, kesopanan, perhatian, dan sekolah memahami minat dan kebutuhan siswa.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)