Anda belum login :: 23 Nov 2024 22:20 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Pengaruh Elemen-Elemen Ekuitas Merek Mie Sedap Terhadap Overall Brand Equity (Studi Kasus di Perumahan Taman Wisma Asri II Bekasi Utara)  
Oleh: BUDIARTI, RINA ; Efendi
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen vol. 7 no. 1 (May 2010), page 130-146.
Topik: Brand Equity; Brand Awareness; Brand Loyalty; Brand Association; and Perceived Quality
Fulltext: Artikel 6-61a.pdf (556.72KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ147
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelMie Sedaap adalah produk keluaran Wings Corporation yang mana merupakan follower tim Indofood Sukses Makmur produsen mie instant pertama dan terbesar di Indonesia. Untuk itu penulis tertarik untuk meneliti ekuitas merek Mie Sedaap. Pada dimensi ekuitas merek ini yang akan diteliti ada empat yaitu kesadaran merek, asosiasi merek, kesan kualitas, dan loyalitas merek. Pengambilan sampelnya menggunakan random sampling dengan metode cluster sampling, dimana tiap cluster itu heterogen. Responden yang dipilih adalah penghuni Perumahan Taman Wisma Asri II Bekasi Utara yaitu sebanyak 240 responden, karena pada RW yang terpilih terdapat 240 rumah tangga. Data variabel diolah menggunakan SPSS version 13.0 Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekuitas merek Mie Sedaap terhadap overall brand equity adalah berpengaruh secara signifikan. Dan dari keempat elemen tersebut, urutan tertinggi hingga terendah yang berpengaruh adalah brand awareness, brand loyalty, brand association, dan perceived quality.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)