Anda belum login :: 23 Nov 2024 14:53 WIB
Detail
ArtikelAnalisis Pengaruh Elemen Store Environment Terhadap Pembelian Kembali di Giant Plaza Semanggi dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Moderator (Studi Kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Manajemen Aktif Angkatan 2006 di Universitas Atmajaya Jakarta)  
Oleh: APRIANI , NOVITA ; Salim, Lina
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Jurnal Manajemen vol. 7 no. 1 (May 2010), page 84-105.
Topik: Store Planning; Store Desain; Merchandise Appearance; Visua Communication; Customer Satisfaction; and Repurchase Intention.
Fulltext: Artikel 4-61.pdf (326.58KB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ147
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelTingkat persaingan bisnis ritel yang semakin ketat menuntut perusahaan untuk membedakan diri dari pesaingnya melalui lingkungan toko. Hal ini disebabkan karena setiap toko memiliki ciri khas yang membedakan dengan toko lain dan mahalnya biaya untuk mendapatkan konsumen baru dibandingkan dengan biaya pemeliharaan untuk kepuasan konsumen yang sudah ada. Oleh karena itu lingkungan toko harus dibuat senyaman mungkin sehingga konsumen merasa puas dan datang kembali ke toko tersebut. Untuk mengukur seberapa besar store environment tersebut dapat mempengaruhi repurchase intention Giant maka penulis ingin mengetahui pengaruh store environment terhadap repurchase intention Giant Plaza Semanggi yang dimoderasi dengan kepuasan pelanggan. Apakah dengan adanya customer satisfaction akan memperkuat pengaruh store environment terhadap repurchase intention atau malah sebaliknya dengan adanya customer satisfaction sebagai moderasi malah memperlemah pengaruh store environment terhadap repurchase intention. Untuk membantu penelitian tersebut, maka penulis menyebarkan kuesioner kepada 166 responden Mahasiswa Manajemen aktif angkatan 2006 di kampus Semanggi Unika Atma Jaya, Jakarta. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah probabi ity samp ing dengan teknik simp e random samping. Hasil dari penelitian ini adalah dari 166 responden yang telah diteliti, uji statistik pada metode regresi linear berganda diperoleh nilai 0,000 < 0.005. Hal ini berarti adanya pengaruh secara simultan antara variabel store environment dengan repurchase intention. Dan dengan adanya customer satisfaction sebagai faktor moderator maka pengaruh variabel store environment lebih diperkuat. Dimana R2 = 0,453.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)