Anda belum login :: 23 Nov 2024 21:02 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Analisis Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen Dan Perilaku Variety Seeking Terhadap Keputusan Brand Switching Konsumen Sabun Mandi Biore Ke Lux
Oleh:
MELVINA
;
Soelasih, Yasintha
Jenis:
Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi:
Jurnal Manajemen vol. 6 no. 2 (Nov. 2009)
,
page 164-176.
Topik:
Brand Switching
;
Ketidakpuasan Konsumen
;
dan Variety Seeking.
Fulltext:
Jurnal Manajemen v6n2 - Yasintha Soelasih - text optim.pdf
(2.17MB)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
JJ147
Non-tandon:
1 (dapat dipinjam: 0)
Tandon:
tidak ada
Lihat Detail Induk
Isi artikel
Permasalahan pemasaran saat ini adalah sulitnya mempertahankan produk yang diproduksinya agar konsumen tetap loyal pada merek mereka dantidak mudah beralih ke merek lain (brand switching). Hal ini disebabkan karenaketatnya persaingan dalam berbagai aspek yang terjadi diantara para produsensehingga konsumen sulit membedakan antara satu produk dengan produklainnya. Penelitian ini ingin melihat apakah ada pengaruh antara ketidakpuasandan perilaku variety seeking terhadap keputusan brand switching konsumensabun mandi cair Biore ke LUX. Selain itu juga ingin mengetahui atributmanakah yang mempengaruhi konsumen untuk melakukan brand switching. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan 65 kuesioner pada tanggal 16-23 Maret 2009 kepada mahasiswi UNIKA Atma Jaya Jakarta jurusanmanajemen angkatan 2005. Data tersebut diolah dengan dengan teknikprobability sampling yaitu metode simple random sampling. Kemudian datadianalisis dengan menggunakan metode Overall Mean Score dan analisisregresi berganda. Berdasarkan hasil analisis di bab IV, penulis menyimpulkanbahwa hasil dari persamaan regresi dapat diartikan bahwa ketidakpuasan danperilaku variety seeking berpengaruh secara signifikan terhadap keputusanbrand switching.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Kembali
Process time: 0.03125 second(s)