Anda belum login :: 23 Nov 2024 23:23 WIB
Detail
BukuPerbedaan Motivasi Berprestasi Mahasiswa FKIP Unika Atma Jaya Jakarta Berdasarkan Status Pekerjaan dan Angkatan Perkuliahan
Bibliografi
Author: Suryabrata, Sumadi (Advisor); Gazali, F. Elizabeth
Topik: Motivasi Berprestasi; Mahasiswa; Status Pekerjaan; dan Angkatan Perkuliahan
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Bimbingan dan Konseling Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1993    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Francisca Elizabeth Gazali Undergraduated Theses.pdf (1.46MB; 33 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FKIPK-090
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Motivasi berprestasi diartikan sebagai keinginan yang kuat untuk melakukan sesuatu yang terbaik. Mahasiswa adalah individu yang telah memasuki lembaga pendidikan tinggi. Status pekerjaan diartikan sebagai pembeda individu satu dengan individu lain yang melakukan suatu kegiatan pada waktu dan tempat tertentu serta menghasilkan uang. Sedangkan angkatan perkuliahan menjelaskan waktu individu mulai melakukan kegiatan belajar di perguruan tinggi.
Tujuan utama penelitian ini adalah untuk mengetahui ada tidaknya perbedaan motivasi berprestasi mahasiswa di FKIP - Unika Atma Jaya. berdasarkan status pekerjaan dan angkatan perkuliahan.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode komparatif, dengan alat pengumpulan data yang berupa kuesioner yang dibuat berdasarkan teori mengenai motivasi berprestasi. Subjek penelitian sebanyak 230 mahasiswa yang terdiri dari mahasiswa angkatan perkuliahan 1988 1991. Metode analisis yang digunakan adalah " two - way analysis of variance".
Dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa tidak ada perbedaan motivasi berprestasi berdasarkan status pekerjaan maupun angkatan perkuliahan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.390625 second(s)