Anda belum login :: 27 Nov 2024 08:55 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Kebijaksanaan Saluran Distribusi dalam Meningkatkan Penjualan PT Pelita Cengkareng Paper Co
Bibliografi
Author:
Suryaatmaja, Liling
;
Triguno, F. X. Bambang
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Kebijakan Distribusi
;
Saluran Distribusi
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1997
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Liling Suryaatmadja's Undergraduate Theses.pdf
(2.57MB;
0 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FEM-2913
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan penulis melakukan panelitian adalah untuk mengetahui "Apakah terdapat hubungan yang erat antara biaya distribusi yang dikeluarkan perusahaan dengan hasil penjualan?". Karena penggunaan saluran distribusi yang tepat akan sangat membantu menentukan keberhasilan perusahaan dalam mencapai sasaran penjualannya. Dari hasil penelitian yang dilakukan penulis terhadap perusahaan PT Pelita Cengkareng Paper Co bahwa perusahaan dalam menetapkan saluran distribusinya ternyata cukup baik hal ini terlihat dengan meningkatnya hasil penjualan perusahaan dari tahun ke tahun. Perusahaan menggunakan saluran distribusi langsung, saluran distribusi tingkat satu dan saluran distribusi tingkat dua bagi penyaluran produknya. Perusahaan menggunakan distribusi selektif dalam memilih para perantaranya, karena struktur pasar yang dihadapi perusahaan adalah pasar oligopoli. Untuk memotivasi para perantaranya perusahaan memberikan bonus, insentif bagi para perantara yang dapat memenuhi atau melebihi target penjualan. Dari hasil analisa perhitungan yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa ternyata ada hubungan yang erat antara biaya saluran distribusi yang dikeluarkan perusahaan dengan hasil penjualan, ini berarti bahwa kegiatan saluran distribusi yang telah dirancang dan dilaksanakan dengan baik akan berhasil meningkatkan hasil penjualan. Maka hasil kesimpulan dari penelitian ini adalah antara biaya distribusi yang dikeluarkan perusahaan dengan hasil penjualan terdapat hubungan, yang erat, biaya distribusi akan meningkat mengikuti peningkatan hasil penjualan. Penulis menyarankan agar perusahaan meninjau kembali distribusi selektif yang telah dijalankan oleh perusahaan menjadi distribusi intensi? Agar karena kondisi persaingan pasar yang semakin ketat serta untuk meluaskan daerah pemasaran. Selain itu juga perusahaan disarankan untuk melakukan kegiatan promosi untuk mendukung peningkatan volume penjualan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)