Anda belum login :: 27 Nov 2024 08:55 WIB
Detail
BukuKebijaksanaan Saluran Distribusi dalam Meningkatkan Penjualan PT Pelita Cengkareng Paper Co
Bibliografi
Author: Suryaatmaja, Liling ; Triguno, F. X. Bambang (Advisor)
Topik: MARKETING; Kebijakan Distribusi; Saluran Distribusi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Liling Suryaatmadja's Undergraduate Theses.pdf (2.57MB; 0 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FEM-2913
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan penulis melakukan panelitian adalah untuk mengetahui "Apakah terdapat hubungan yang erat antara biaya distribusi yang dikeluarkan perusahaan dengan hasil penjualan?". Karena penggunaan saluran distribusi yang tepat akan sangat membantu menentukan keberhasilan perusahaan dalam mencapai sasaran penjualannya. Dari hasil penelitian yang dilakukan penulis terhadap perusahaan PT Pelita Cengkareng Paper Co bahwa perusahaan dalam menetapkan saluran distribusinya ternyata cukup baik hal ini terlihat dengan meningkatnya hasil penjualan perusahaan dari tahun ke tahun. Perusahaan menggunakan saluran distribusi langsung, saluran distribusi tingkat satu dan saluran distribusi tingkat dua bagi penyaluran produknya. Perusahaan menggunakan distribusi selektif dalam memilih para perantaranya, karena struktur pasar yang dihadapi perusahaan adalah pasar oligopoli. Untuk memotivasi para perantaranya perusahaan memberikan bonus, insentif bagi para perantara yang dapat memenuhi atau melebihi target penjualan. Dari hasil analisa perhitungan yang dilakukan diperoleh kesimpulan bahwa ternyata ada hubungan yang erat antara biaya saluran distribusi yang dikeluarkan perusahaan dengan hasil penjualan, ini berarti bahwa kegiatan saluran distribusi yang telah dirancang dan dilaksanakan dengan baik akan berhasil meningkatkan hasil penjualan. Maka hasil kesimpulan dari penelitian ini adalah antara biaya distribusi yang dikeluarkan perusahaan dengan hasil penjualan terdapat hubungan, yang erat, biaya distribusi akan meningkat mengikuti peningkatan hasil penjualan. Penulis menyarankan agar perusahaan meninjau kembali distribusi selektif yang telah dijalankan oleh perusahaan menjadi distribusi intensi? Agar karena kondisi persaingan pasar yang semakin ketat serta untuk meluaskan daerah pemasaran. Selain itu juga perusahaan disarankan untuk melakukan kegiatan promosi untuk mendukung peningkatan volume penjualan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)