Anda belum login :: 27 Nov 2024 15:39 WIB
Detail
ArtikelPariwara Corporate Social Resonsibility di Suratkabar Pikiran Rakyat  
Oleh: Ardianto, Elvinaro
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Ilmu Komunikasi vol. 09 no. 02 (2011), page 224-235.
Topik: corporate social responsilbility dan pariwara
Fulltext: Elvinaro_Ardianto.pdf (192.48KB)
Isi artikelPenelitian ini bertujuan; (1) mendeskripsikan kecenderungan teks dan konteks Pariwara Corporate Social Responsibility di Suratkabar Pikiran Rakyat; (2) mendeskripsikan kecenderungan produksi teks Pariwara Corporate Social Responsibility di Suratkabar Pikiran Rakyat; (3) mendeskripsikan konsumsi teks Pariwara Corporate Social Responsibility di Suratkabar Pikiran Rakyat; dan (4) mendeskripsikan kecenderungan sosiokultural Pariwara Corporate Social Responsibility di Suratkabar Pikiran Rakyat. Metode penelitian ini menggunakan Analisis Wacana Kritis dari Norman Fairclough. Temuan penelitian ini adalah; (1) Pariwara Corporate Social Responsibility dalam teks dan konteks adalah positif; (2) Pariwara Corporate Social Responsibility dalam produksi teks dipengaruhi oleh redaksi dan pengiklan redaktur yang terlibat dalam pembuatan Pariwara; (3) Pariwara Corporate Social Responsibility dalam konsumsi teks khalayak pembaca memahami bahwa Corporate Social Responsibility dapat meningkatkan taraf hidup atau kesejahteraan; dan (4) Pariwara Corporate Social Responsibility dalam sosiokultural bahwa kegiatan Corporate itu bukan charity, tetapi kegiatan yang berkesinambungan. Rekomendasi penelitian ini sebaiknya perusahaan ; (1) memelihara dan meningkatkan kegiatan Corporate Social Responsibility yang bernilai positif; (2) meningkatkan kegiatan Corporate Social Responsibility yang berlangsung terus menerus; dan (3) perlu adanya evaluasi tentang pelaksanaan Corporate Social Responsibility.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)