Anda belum login :: 24 Nov 2024 10:58 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Perjanjian Antara PT Citylink Transindo dengan Pihak Pelanggan (Tinjauan Yuridis)
Bibliografi
Author:
Theresya, Mia
;
Darmabrata, Wahyono
(Advisor)
Topik:
Jasa Titipan
;
Standard Condition of Carriage
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1996
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Mia Theresya's Undergraduate Theses.pdf
(2.5MB;
1 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FH-643
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan penulisan skripsi ini adalah memberikan gambaran yang jelas mengenai Perjanjian Antara PT. CITYLINK TRANSINDO Dengan Pihak Pelanggan serta menganalisa perjanjian tersebut. Selain itu pula penulis ingin memberi gambaran mengenai kegiatan PT. CITYLINK TRANSINDO. Metode yang dipakai untuk penelitian ini adalah metode penelitian kepustakaan yaitu mencari data dengan membaca dan mempelajari buku-buku dan bahan-bahan kepustakaan yang berkaitan dengan pembahasan yang dimaksud. Metode lain yang dipakai adalah metode penelitian lapangan, yaitu penelitian langsung dilapangan dengan observasi dan wawancara guna mendapatkan data yang relevan. PT. CITYLINK TRANSINDO adalah perusahaan yang bergerak dibidang Jasa Titipan. Setiap pelanggan yang menggunakan jasa perusahaan ini terikat dengan suatu perjanjian yang dinamakan "Standard Condition of Carriage" yang berisi mengenai ketentuan-ketentuan yang harus dipatuhi oleh kedua belah pihak. Standard Condition of Carriage dibuat secara tertulis dan dituangkan dalam bentuk formulir. Perjanjian ini menurut KUHPer termasuk perjanjian melakukan pekerjaan. Karena dituangkan dalam suatu formulir, maka perjanjian ini merupakan perjanjian baku. Isi perjanjian ini dibuat oleh salah satu pihak yaitu pihak CITYLINK TRANSINDO. Hal tersebut mengakibatkan lebih banyak menguntungkan pihak perusahaan. Penuangan isi perjanjian dalam bahasa Inggris menimbulkan kesulitan bagi pelanggan yang tidak menguasai bahasa Inggris dengan baik, Kiranya PT. CITYLINK TRANSINDO menuangkannya pula dalam bahasa Indonesia sehingga dapat dimengerti bagi seluruh kalangan pelanggan.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)