Anda belum login :: 17 Feb 2025 08:33 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Perjanjian Pelayanan Jasa Akomodasi antara PT Bali Travel Service dengan Bali Padma Hotel
Bibliografi
Author:
Devi, Therra
;
Lukman, Dahnidar
(Advisor)
Topik:
LAW
;
Perjanjian Pelayanan Jasa Akomodasi
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Fakultas Hukum Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1997
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Therra Devi's Undergraduate Theses.pdf
(2.23MB;
5 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FH-780
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Industri jasa kepariwisataan merupakan suatu bidang usaha yang relatif baru di Indonesia, tetapi pertumbuhannya amat pesat dan menjadi sumber penghasilan negara yang potensial. Dalam pelaksanaannya usaha kepariwisataan ini perlu dukungan dan kerjasama antara biro perjalanan dengan pihak hotel, yang mana kerja sama itu antara lain menciptakan kerjasama dalam (pemesanan) pelayanan jasa akomodasi. Dan juga untuk mengetahui sejauh mana peranan pemerintah dan masyarakat dalam rangka mengatur penyelenggaraan kepariwisataan. Dalam penulisan ini menggunakan dua metode pengumpulan data yaitu penelitian kepustakaan (library research) dan penelitian lapangan (field research). Dalam perjanjian ini melibatkan dua pihak yaitu pihak hotel adalah Bali Padma Hotel sebagai penyelenggara pesanan pelayanan jasa akomodasi dan pihak biro perjalanan adalah PT Bali Travel Service sebagai pihak pemesan pelayanan jasa akomodasi. Tetapi kadang-kadang dalam pelaksanannya terdapat beberapa kelalaian yaitu kesalahan keterlambatan pembayaran uang pelunasan, pembatalan yang dilakukan setelah jangka waktu yang ditentukan sehingga pihak hotel mengalami kerugian, atau dalam hal pihak langganan tidak puas dalam pelayanan di hotel tersebut akibat kelalaian dari pihak hotel. Dengan ini para pihak ditekankan lagi agar lebih memperhatikan kewajiban-kewajiban masing-masing dan pihak hotel harus lebih teliti dalam menerima informasi dari pihak biro perjalanan agar tidak lagi terjadi kesalahan di dalam penerimaan informasi.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.1875 second(s)