Anda belum login :: 27 Nov 2024 07:04 WIB
Detail
ArtikelPerolehan Bahan Ajar Melalui Layanan Toko Buku Online Pada Mahasiswa Universitas Terbuka  
Oleh: Dewatisari, Whika Febria
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI
Dalam koleksi: Jurnal Pendidikan Terbuka dan Jarak Jauh vol. 13 no. 2 (Sep. 2012), page 106-112.
Topik: Mahasiswa UT; Perolehan Bahan Ajar; Toko Buku Online
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ143.3
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelArtikel ini menjelaskan kendala Toko Buku Online (TBO) Universitas Terbuka (UT) dalam melayani pembelian bahan ajar/modul. Pengumpulan data menggunakan metode angket. Analisis data menggunakan teknik persentase. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 50% mahasiswa Non Pendas di UPBJJ-UT Bandar Lampung tidak menggunakan layanan Toko Buku Online secara maksimal. Hanya 32% yang benar-benar memanfaatkan serta menikmati pelayanan yang memuaskan. Selebihnya hanya memanfaatkan sebagian dari layanan yang ada. Selain itu, masih banyak mahasiswa yang belum tahu cara memesan modul secara online, proses pemesanan tidak selalu lancar, sering terjadi kesulitan pada tahap pemesanan, dan tidak semua daerah tempat tinggal mahasiswa tersedia layanan internet serta tidak semua tempat dapat dijangkau dengan mudah oleh pos ataupun bank. Padahal untuk memperoleh modul mahasiswa hanya mempunyai satu jalur melalui Toko Buku Online yang harus diakses melalui internet. Toko Buku Online sebagai layanan bagi mahasiswa untuk memperoleh modul dirasa menyulitkan bagi mahasiswa non pendas.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)