Keberadaan suatu perusahaan adalah untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan masyarakat konsumen. Caranya adalah dengan memberikan produk yang bermutu serta pelayanan yang baik. Hal ini dapat disampaikan melalui periklanan yang dilakukan perusahaan. Masalahnya adalah bagaimana perusahaan dapat meningkatkan volume penjualan melalui program periklanan. Metode yang digunakan dalam penulisan ini yaitu metode deskriptif. Penulis mencoba menggambarkan bagaimana program periklanan yang dijalankan oleh PT BBI dalam usahanya untuk meningkatkan volume penjualan. Keberhasilan PT BBI dalam meningkatkan volume penjualan oleh karena perusahaan tersebut dapat mempergunakan dana yang disediakan untuk periklanan dengan efektive. Selain itu, oleh karena penetapan sasaran pasar dan pemilihan media sebagai alat promosi dengan tepat guna. Teori-teori periklanan yang terdapat pada literatur pemasaran dapat diterapkan pada kondisi di Indonesia dengan cara sesuai dengan proporsi yang dihadapi oleh perusahaan yang bersangkutan. Berhasil atau tidak berhasilnya PT BBI dalam usahanya untuk meningkatkan volume penjualan tergantung pada pengelolaan dana yang tersedia, pemilihan media, sifat pasar, serta jenis produk yang dihasilkan. |