Anda belum login :: 23 Nov 2024 01:08 WIB
Detail
ArtikelLayaan Konseling Kelompok dengan Pedekatan Adleria sebagai Upaya Meningkatkan Motif Belajar Siswa Kelas III SD Hati Suci Jakarta  
Oleh: SUSIATI, LIDWINA HESTY
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 10 no. 2 (Oct. 2012), page 114-124.
Topik: Motif Belajar; Konseling Kelompok; Pendekatan Adlerian
Fulltext: Lidwina Hesty Susiati-Bernard.pdf (8.8MB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP51.4
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelMotif belajar adalah dorongan seseorang untuk melakukan suatu usaha dalam upaya menggali pengetahuan dan ilmu pengetahuan mencapai tujuan yang ingin dicapai. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan motif belajar siswa kelas III SD Hati Suci Jakarta. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan yaitu penerapan starategi pemecahan masalah yang memanfaatkan tindakan nyata dan proses pengembangan kemampuan dalam mendeteksi dan memecahkan masalah, Model penelitian tindakan yang digunakan terdiri dari proses perencanaan, pelaksanaan, dan refleksi, Hasil penelitian rnenunjukkan bahwa motif belajar siswa kelas III dapat ditingkatkan melalui konseling kelompok dengan pendekatan Adlerian.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.015625 second(s)