Anda belum login :: 23 Nov 2024 00:46 WIB
Detail
ArtikelPenggunaan Media Pembelajaran Diagram pada Topik Perkalian Pecahan Guna Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VB SDK Ricci 1 Jakarta  
Oleh: MARYANI, YANIH
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional - tidak terakreditasi DIKTI - atma jaya
Dalam koleksi: Psiko-Edukasi: Jurnal Pendidikan, Psikologi dan Konseling vol. 10 no. 2 (Oct. 2012), page 153-162.
Topik: Media Pembelajaran Diagram Perkalian Pecahan; Hasil Belajar.
Fulltext: Yanih Maryani-Bernard.pdf (8.19MB)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: PP51.4
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J77
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan media pembelajaran diagram pada topik perkalian pecahan dan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa keJas V B SDK Ricci I Jakarta dalam pembelajaran menggunakan media diagram. Subyek dalam penelitian ini adalah 32 siswa kelas V B serta dibantu oleh observer. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah hasil observasi dan LKS yang dideskripsikan, serta teknik analisis hasil belajar diperoleh dari hasil pre-test dan post-test yang kemudian dicari nilai rata-ratanya dibandingkan dengan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM). Berdasarkan hasil yang dicapai siswa, menunjukkan bahwa dengan menggunakan media pembelajaran diagram pada topik perkalian pecahan mampu meningkatkan hasil belajar siswa kelas V B SDK Ricci I Jakarta .
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)