Anda belum login :: 23 Nov 2024 04:35 WIB
Detail
ArtikelPerbandingan Penggunaan Multimedia Secara Tutorial dan Presentasi terhadap Penguasaan Konsep dan Keterampilan Proses Sains pada Konsep Sistem Pertahanan Tubuh  
Oleh: Nuraeni, Eni ; Machmudin, Dadang ; Hermansyah, Tenten
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Pendidikan (Universitas Terbuka) vol. 13 no. 1 (Mar. 2012), page 13-22.
Topik: Keterampilan Proses Sains; Multimedia; Penguasaan Konsep; Presentasi; Tutorial
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: JJ142.2
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelTujuan penelitian ini adalah membandingkan penggunaan multimedia secara presentasi terhadap penguasaan konsep dan KPS pada konsep sistem pertahanan tubuh melalui penggunaan multimedia dengan desain pre-test post-test, nonequivalent multiplt group design. Digunakan dua kelas perlakuan masing-masing untuk kelas tutorial dan presentasi. Instrumen yang dignakan meliputi pokok uji penguasaan konsep, pokok uji KPS, angket dan wawancara. Hasil menunjukkan adanya perbedaan penguasaan konsep pada kedua kelas perlakuan. Akan tetapi perlakuan yang diberikan tidak menunjukkan adanya perbedaan terhadap KPS siswa. Kemampuan komunikasi yang diukur menunjukkan tidak adanya, sedangkan kemampuan prediksi yang diukur menunjukkan adanya perbedan yang signifikan.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)