Anda belum login :: 24 Nov 2024 14:18 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Pelaksanaan Strategi Pemasaran PT Garuda Indonesia untuk Merebut Pangsa Pasar Internasional pada Jalur Jakarta-Tokyo
Bibliografi
Author:
Situmorang, Enrico Halomoan
;
Purwaka, Tommy Hendra
(Advisor)
Topik:
MARKETING
;
Strategi Pemasaran
;
Pangsa Pasar
;
Analisa SWOT
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1994
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Enrico Halomoan's Undergraduate Theses.pdf
(5.38MB;
11 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-534
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Persaingan diantara perusahaan penerbanqan semakin tajam. Agar dapat merebut pangsa pasar pada jalur Jakarta - Tokyo, PT Garuda Indonesia harus merumuskan strategi pemasaran yang tepat dan sesuai dengan bidang usahanya dalam persaingan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran dari PT Garuda Indonesia untuk merebut pangsa pasarnya. Model penelitian dalam penyusunan skripsi ini bersifat deskriptif analisis dengan mengqunakan teknik pengumpulan data dengan cara penelitian laporan dan wawancara. Berdasarkan hasil analisa PT Garuda Indonesia merebut pangsa pasar yang terbesar pada jalur Jakarta — Tokyo dan strategi pemasaran yang ditetapkan adalah strategi bauran pemasaran. Sedangkan melalui analisa SWOT, PT Garuda Indonesia memiliki kelemahan-kelemahan seperti penambahan frekwensi penerbangan jalur Jakarta - Tokyo tidak sebanding peningkatan jumlah penumpangnya, penanganan keluhan yang belum baik dan sumber daya manusia yang tidak maksimal dalam memberikan pelayanan, Sedangkan melalui analisa Trend, PT Garuda Indonsia mempunyai kecenderungan peningkatan jumlah penumpang dan melalui deskripsi hasil penelitian terlihat bahwa PT Garuda Indonesia dapat menepati waktu penerbangan (on time performance) yang ditargetkan oleh dewan direksi Garuda Indonesia. Penulis menyarankan agar frekwensi penerbangan jalur Jakarta - Tokyo dan Tokyo – Jakarta diperbandingkan dengan rata-rata penumpang yang diangkut dan perlu dilakukan perbaikan - perbaikan terhadap kelemahan yang ada.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.15625 second(s)