Harga merupakan faktor penting bagi pemasaran produk suatu perusahaan. Demikian juga halnya dengan perusahaan leasing, ia harus bisa menawarkan harga lease yang bersaing dan juga tingkat resiko serendah mungkin bagi lessor. Penulis dalam memperoleh data-data yang diperlukan melakukan studi kepustakaan dan studi lapangan. Teknik analisa data yang digunakan ialah analisa kwantitatif, yang bersifat deskriptif analisis yaitu penulis menjelaskan dalam bentuk perhitungan faktor-faktor apa saja yang akan mempengaruhi harga lease yang ditetapkan lessor. lietode perhitungan yang digunakan ialah perhitungan Periodic Payment, Net Income, Present Value. Penulis berdasarkan data dan analisa mengambil kesimpulan bahwa harga lease yang ditetapkan lessor dipengaruhi oleh faktor waktu pembayaran rental, interest rate, fleksibilitas pembayaran rental, jangka waktu, nilai sisa, security deposit, harga pinjaman bank. Penulis juga memberikan beberapa saran yang diharapkan kiranya dapat berguna bagi semua pihak yang memerlukannya. |