Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peranan Marketing Public Relations di dalam meningkatkan penjualan produk pada California Fried Chicken, dilihat melalui reaksi konsumen dalam bentuk adanya Attention (perhatian), Interest (tertarik), Desire (keinginan)dan Action (tindakan) terhadap program/kegiatan Marketing Public Relations tersebut. California Fried Chicken dihadapkan pada masalah pemasaran produknya. Bagaimana bentuk kegiatan Marketing Public Relations dan apakah kegiatan tersebut merupakan penerapan teori pemasaran. Bagaimana gambaran target market dan apakah target market tersebut dapat memberikan gambaran keberhasilan kegiatan Marketing Public Relations tersebut. Bagaimana kecenderungan pilihan target market terhadap produk dan rasa fast food sejenis yang lain. Apakah konsumen tahu akan adanya kegiatan Marketing Public Relations ini dan bagaimana keberhasilan program/kegiatan ini dalam mempromosikan produk California Fried Chicken. Bagaimana hasil kegiatan tersebut terhadap pembinaan rasa, perhatian konsumen, rasa tertarik, rasa ingin menikmati dan tindakan membeli konsumen serta terhadap gejala peningkatan volume/nilai penjualan. Bagaimana bentuk kegiatan Marketing Public Relations yang spesifik ditujukan terhadap peningkatan volume/nilai penjualan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa target market memberikan reaksi terhadap adanya kegiatan Marketing Public Relations seperti Calfred Minishow, Kaset Store, Paket Takasimura, Paket Micromachine dan Dekorasi Perayaan melalui adanya perhatian, rasa tertarik, keinginan dan tindakan membeli produk. Kegiatan-kegiatan tersebut berhasil memotivasi 'bawah sadar' konsumen, memberikan persepsi baru atas konsumen terhadap produk California Fried Chicken. Walaupun kegiatan Marketing Public Relations tidak selalu langsung menghasilkan tindakan pembelian namun gejala-gejala peningkatan biaya Marketing Public Relations diikuti pula oleh adanya gejala-gejala kenaikkan nilai penjualan. Disarankan agar California Fried Chicken memilih bentuk-bentuk promosi yang lebih berhasil dan banyak dilaksanakan. Dan California diharapkan memperkenalkan produk-produk baru tidak hanya melalui kegiatan Marketing Public Relations, misalnya melalui media audio visual, dan juga diharapkan untuk mengembangkan paket-paket produk khusus yang sesuai dengan tema dari kegiatan Marketing Public Relations itu sendiri, misal paket dengan tema perayaan. |