Dalam upaya meningkatkan mutu jasa pelayanan, untuk dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen untuk menikmati Pizza bagi mereka yang tidak dapat datang langsung ke "PH" maka "PH" melaksanakan suatu sistim jasa pengiriman produk. Tujuan penelitian yang dilakukan oleh penulis adalah untuk melihat sampai sejauh mana manfaat yang diperoleh dengan adanya pelaksanaan jasa pengiriman produk. Metode yang digunakan oleh penulis dalam penelitian ini adalah penelitian lapangan dan penelitian kepustakaan, dan teknik analisa data yang dipergunakan adalah analisa deskriptif kualitatif dan analisa SWQT. Manfaat yang diperoleh dengan adanya pelaksanaan jasa pengiriman produk adalah: semakin banyak masyarakat yang mengenal "PH" memperluas pangsa pasar yang dimiliki oleh "PH". Pelaksanaan jasa pengiriman produk turut mendukung tingkat penjualan, dari 100%. total penjualan, jasa pengiriman produk memegang sebesar 30-40%. Sejak adanya pelaksanaan jasa pengiriman produk terjadi peningkatan penjualan. Berdasarkan penelitian dan interpretasi maka penulis mengemukan kesimpulan bahwa jasa pengiriman produk bermanfaat terhadap tingkat penjualan? Semakin banyak masyarakat yang mengenal "PH", memperluas pangsa pasar, jasa pengiriman produk berupaya untuk lebih mendekatkan antara produsen dan konsumen sehingga memperkecil kendalah yang ada diantara mereka. Dengan melihat kelemahan yang dimilikinya yaitu belum dapat menjangkau seluruh wilayah maka "PH" harus memperbaiki kelemahan tersebut dengan memperbanyak armada jasa pengiriman produk dan outlet, waspada terhadap pesaing lain yanq juga melaksanakan jasa pengiriman produk, dan melakukan penelitian secara berkala untuk dapat mengetahui keingaian dan harapan konsumen. |