Sejalan dengan perkembangan era globalisasi bisnis dewasa ini, maka kondisi pasar semakin kompetitif seiring dengan tumbuhnya merek-merek baru di pasar dan konsumen juga semakin kritis di dalam menentukan pilihan atas produk dari merek tertentu, Untuk memenuhi kebutuhan konsumen akan produk yang berkualitas baik dengan harga yang ekonomis, maka PT. Hero Supermarket meluncurkan produk-produk Hero House Brand, yaitu serangkaian produk yang dikemas khusus dalam kemasan yang memiliki identitas Hero yang menjualnya dan hanya dapat diperoleh di Hero Pasar Swalayan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan kegiatan peluncuran produk Hero House Brand oleh PT. Hero Supermarket, bagaimana persepsi konsumen mengenai peluncuran produk Hero House Brand, serta apakah ada hubungan antara persepsi konsumen dengan frekwensi penggunaan produk Hero House Brand. Data-data penelitian ini diperoleh melalui teknik wawancara langsung terhadap perusahaan dan riset kepustakaan, serta penyebaran kuesioner dalam bentuk wawancara kepada sejumlah konsumen responden. Analisa hasil penelitian dilakukan dengan memberikan gambaran secara umum mengenai peluncuran produk Hero House Brand oleh PT. Hero Supermarket serta analisa data berupa pembuatan peta persepsi, tabel distribusi, dan tabel silang. Hasil penelitian yang diperoleh adalah bahwa PT. Hero Supermarket meluncurkan produk-produk Hero House Brand yang meliputi produk kebutuhan sehari-hari. Persepsi konsumen responden mengenai produk Hero House Brand adalah bahwa produk tersebut mempunyai kualitas dan kemasan yang baik, namun harga produk masih tergolong cukup mahal. Hubungan antara persepsi konsumen dengan frekwensi penggunaan produk Hero House Brand adalah sebagai berikut terdapat hubungan antara kualitas dengan frekwensi penggunaannya pada persepsi produk Hero House Brand yang kurang terkenal dan terkenal; pada persepsi produk Hero House Brand yang kurang terkenal tidak terdapat hubungan antara harga, kemasan, dan kebiasaan berbelanja responden dengan frekwensi penggunaannya; serta pada persepsi produk Hero House Brand yang terkenal terdapat hubungan antara harga, kemasan dan kebiasaan berbelanja responden dengan frekwensi penggunaannya. |