Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:49 WIB
Detail
BukuTingkat Kepuasan Konsumen terhadap Pelayanan Kesehatan Unit Rawat Jalan di Rumah Sakit Graha Medika
Bibliografi
Author: Susanti, Sri Maharani ; Sitepu, Masliana Bangun (Advisor)
Topik: CONSUMER SERVICE; Pelayanan Rumah Sakit; Rawat Jalan; Kepuasan Konsumen
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1995    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Sri Maharani Susanti's Undergraduate Theses.pdf (2.43MB; 14 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-633
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Dengan semakin banyaknya rumah sakit yang ada di Jakarta ini, Rumah Sakit Graha Medika telah berusaha untuk memberikan pelayanan yang memuaskan para pengguna jasa pelayanannya. Pelayanan ini merupakan hal yang sangat penting bagi Rumah Sakit Graha Medika karena dari hal pelayanan ini akan menentukan kepuasan para pengguna jasa. Penelitian mengenai tingkat kepuasan ini, bertujuan untuk mengetahui apakah pelayanan di Rumah Sakit Graha Medika ini dapat memberikan kepuasan kepada para pengguna jasa di lingkungan rumah sakit. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner kepada para pengguna jasa pelayanan di Rumah Sakit Graha Medika, di rawat jalan bagian poliklinik. Hasil penelitian tersebut kemudian diolah dengan menggunakan hasil rata-rata (mean). Mean tersebut sangat berguna dalam membandingkan tingkat kepuasan yang tertinggi. Dari hasil yang telah terkumpul itu menunjukkan bahwa para pengguna jasa pelayanan sudah merasa cukup puas terhadap faktor-faktor yang diteliti seperti hubungan antar pribadi, sarana fisik, kualitas pelayanan, kemudahan pelayanan serta sistim dan prosedur. Dari hasil tersebut di atas, yang paling menentukan kepuasan adalah hubungan antar pribadi (3,38) dan yang kedua adalah faktor sistim dan prosedur (3,34). Dari hal tersebut di atas, peranan dokter dalam hubungannya dengan pasien tenitama dari perhatian dokter terhadap pasien ternyata lebih menentukan (3,64) dan kesediaan mereka untuk menjelaskanpenyakit kepada pasien (3,61).
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)