Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana hubungan antara kepuasan konsumen menurut karakteristiknya dengan atribut-atribut perumahan Citra. Menggunakan metode survai dengan kuesioner sebagai alat pengumpul data. Yang menjadi responden adalah konsumen penghuni perumahan Citra. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagian besar konsumen penghuni berstatus menikah, berusia 31 tahun hingga 40 tahun, berpendidikan Akademi dan Universitas, bekerja sebagai wiraswasta/pengusaha, dan berpenghasilan 3 juta hingga 5 juta. Sementara itu sebagian besar konsumen penghuni perumahan Citra dengan karakteristik sudah menikah, berusia 31 tahun hingga 50 tahun, berpendidikan Akademi dan Universitas, bekerja sebagai pegawai negeri, berpenghasilan 3 juta keatas, merasa puas dengan atribut-atributnya, kecuali lokasi perumahan dapat dikatakan tidak ideal. Oleh karena itu pengembang perlu mewujudkan fasilitas yang belum terealisir. |