Anda belum login :: 17 Feb 2025 07:29 WIB
Home
|
Logon
Hidden
»
Administration
»
Collection Detail
Detail
Hubungan Mutu Pelayanan Jasa Penerbangan terhadap Kepuasan dan Loyalitas Konsumen
Bibliografi
Author:
Arriyanti, Retno
;
Nugroho, A.Y. Agung
(Advisor)
Topik:
CUSTOMER SERVICE
;
Mutu Jasa Pelayanan
;
Kepuasan
;
Loyalitas Konsumen
Bahasa:
(ID )
Penerbit:
Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya
Tempat Terbit:
Jakarta
Tahun Terbit:
1996
Jenis:
Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Retno Arriyanti's Undergraduate Theses.pdf
(2.81MB;
18 download
)
Ketersediaan
Perpustakaan Pusat (Semanggi)
Nomor Panggil:
FIAN-686
Non-tandon:
tidak ada
Tandon:
1
Lihat Detail Induk
Abstract
Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui sampai sejauh mana hubungan mutu jasa pelayanan terhadap kepuasan dan loyalitas konsumen. Penelitian ini bersifat explanatoris dengan menggunakan metode penelitian Survei. Data yang diperoleh dari survei lapangan digambarkan dengan menggunakan distribusi frekuensi dan tabel silang dengan tujuan untuk menggambarkan hubungan antar dua variabel yang diteliti. Perusahaan didalam menawarkan jasanya kepada konsumen berdasarkan mutu pelayananya kepada kemudahan, kepastian dan keyamanan bagi konsumennya. Peningkatan mutu pelayanan jasa yang berfokus kepada kemudahan, kepastian dan kenyamanan bagi konsumennya ditujukan agar kebutuhan konsumen akan jasa pelayanan penerbangan terpenuhi, sehingga konsunen akan menjadi puas. Konsumen yang dapat terpenuhi kepuasannya diharapkan akan menjadi konsumen yang potential dalam arti loyal untuk masa yang akan datang, yang mengetahui dan akan menggunakan kembali produk jasa yang ditawarkan perusahaan atau paling tidak akan menggunakan sebagian dari seluruh produk jasa yang ditawarkan perusahaan, dan mutu pelayanan jasa yang diberikan perusahaan ada hubungannya dengan loyalitas konsumen terhadap perusahaan Hasil penelitian menunjukkan bahwa mutu jasa pelayanan tidak banyak memberikan hubungan atau dapat dikatakan mutu pelayanan jasa tidak berhubungan dengan kepuasan konsumen, akan tetapi kepuasan konsumen mempunyai hubungan dengan loyalitas konsumen atau lebih jelas dapat dikatakan bahwa konsumen yang cukup puas cenderung kurang loyal tetapi konsumen yang puas cenderung loyal. Kepuasan konsumen kurang mempunyai hubungan yang kuat dengan mutu jasa pelayanan hal ini dapat terjadi, karena bagi sebagian besar orang Indonesia beranggapan bahwa mutu pelayanan jasa penerbangan belumlah sepenuhnya mendapat perhatian konsumen atau belumlah begitu istinewa. Tujuan konsumen naik pesawat ialah sampai di tujuannya dengan tepat waktu dan selamat, dan konsumen melihat bahwa pelayanan yang diberikan oleh perusahaan memang sudah merupakan siklus tetap dari suatu perusahaan penerbangan dan apa yang diberikan perusahaan memang sudah merupakan standar perusahaan jasa penerbangan, dari berbagai mutu layanan yang diberikan perusahaan ternyata mampu menarik konsumen untuk menjadi konsumen potensial dan itu berarti mutu layanan ada hubungannya atau berhubungan dengan loyalitas konsumen.
Opini Anda
Klik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!
Lihat Sejarah Pengadaan
Konversi Metadata
Kembali
Process time: 0.171875 second(s)