Di era teknologi yang terus berkembang, pertumbuhan pesat dalam dunia e-commerce semakin memperketat persaingan yang terjadi di pasar online, karena itu penting bagi perusahaan e-commerce untuk memiliki Brand Leadership yang kuat untuk mempertahankan kemampuan bersaingnya. Blibli sebagai salah satu e-commerce ternama di Indonesia menghadapi tantangan terkait daya saingnya di pasar online. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh langsung dan tidak langsung dimensi Brand Leadership terhadap Repurchase Intention melalui Customer Satisfaction pada e-commerce Blibli. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner online pada 205 responden yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Analisis data dilakukan dengan teknik Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada e-commerce Blibli, Perceived Value berpengaruh langsung Repurchase Intention, Perceived Quality, Perceived Innovativeness, dan Perceived Popularity tidak berpengaruh langsung pada Repurchase Intention. Perceived Quality dan Perceived Popularity memiliki pengaruh tidak langsung pada Repurchase Intention melalui Customer Satisfaction. Perceived Value dan Perceived Innovativeness tidak berpengaruh pada Customer Satisfaction. |