Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:55 WIB
Detail
BukuFormulasi Strategi Pemasaran Hotel Wisata Internasional Berdasarkan Posisi Persaingan dan Tahapan Kedewasaan Industri
Bibliografi
Author: Kunarjo, Santi Theresia ; Suharsono, Benny (Advisor)
Topik: MARKETING; Strategi Pemasaran; Posisi Persaingan; Tahapan Kedewasaan Industri
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1996    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Santi Theresia Kunarjo's Undergraduate Theses.pdf (3.34MB; 9 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-693
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Industri perhotelan bintang tiga di Jakarta beberapa tahun terakhir ini mengalami perkembangan baik dari segi jumlah hotel maupun kualitas produknya. Hal ini disebabkan adanya kebijakan pemerintah yang memprioritaskan pariwisata sebagai sumber devisa negara. Dan fasilitas yang vital bagi pariwisata adalah hotel. Dengan kondisi yang sedemikian ternyata mengundang pemain-pemain baru yang pada akhimya akan memperketat persaingan. Hotel Wisata Internasional sebagai salah satu hotel bintang tiga tidak tertepas dari masalah persaingan ini dalam memasarkan produknya. Hal yang menarik untuk dikaji lebih dalam adalah bagaimana HWI mengantisipasi situasi persaingan yang demikian ketat dalam memperebutkan pasarnya. Dan bagaimana posisi HWI dalam peta persaingan tersebut. Skripsi yang bersifat deskriptif analitjs ini membahas pencarian alternatif strategi pemasaran yang sesuai dengan posisi persaingan. Untuk mengetahui posisi HWI dalam tingkungan persaingannya, digunakan Konsep Daur Hidup Produk, Anatisa Porfotio Daur Hidup Produk. Melatui pendekatan tersebut diketahui posisi HWI, yaitu berada pada tahap bertahan (teenable) dalam tingkungan industri yang sedang tumbuh. Sedangkan berdasarkan riwayat penjualannya jasa kamar, HWI berada pada tahap pertumbuhan. (Growth). Dari penelitian dapat disimpulkan bahwa HWI sebagai salah satu hotel bintang tiga menetapkan pasar sasarannya adalah tamu mancanegara maupun nusantara dari kalangan menengah ke atas dengan tujuan bisnis. Berdasarkan hasil identifikasi posisi persaingan HWI tersebut, maka pilihan-pilihan strategj pemasaran dapat dihasilkan. Dalam hal ini yang sesuai dengan posisi dan kondisi HWI yang bertahan dibandingkan para pesaingnya dalam pasar yang sedang tumbuh antara lain; adalah mengejar ketinggalannya dibanding pesaing dan strategi memperbahami. Kemudian bisa juga dilakukan Hold Niche dan Gain position Gradually. Tentu saja strategi-strategi ini disesuaikan dengan kondisi HWI sendiri sehingga apabila dijalankan akan lebih mudah bagi HWI.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)