Anda belum login :: 24 Nov 2024 14:39 WIB
Detail
BukuEvaluasi Strategi Penentuan Posisi Pasar Kemang Jaya Apartemen Taman
Bibliografi
Author: Aliandoe, Theodorus ; Sutanto, Agus (Advisor)
Topik: MARKETING; Posisi Pasar; Marketing Mix; Pemasaran; Marketing Positioning; Promosi
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Administrasi Bisnis - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 1997    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext: Theodorus Aliandoe's Undergraduate Theses.pdf (4.8MB; 3 download)
Ketersediaan
  • Perpustakaan Pusat (Semanggi)
    • Nomor Panggil: FIAN-713
    • Non-tandon: tidak ada
    • Tandon: 1
 Lihat Detail Induk
Abstract
Persaingan yang cukup ketat dalam usaha apartemen saat ini menyebabkan para pengelola apartemen terus mengevaluasi dan memperbaharui strategi pemasarannya agar mereka tidak kalah dan terlempar dari arena persaingan tersebut, bahkan dapat memenangkannya. Strategi penentuan posisi pasar sangat penting bagi suatu perusahaan, karena dengan strategi ini sebuah perusahaan dapat mengetahui dan menggunakan keunggulan kompetitif yang dapat dijadikan atribut atau ciri khas dari produknya, sehingga keunggulan kompetitif itu dapat dijadikan modal untuk memenangkan persaingan. Oleh karena itu sangat menarik untuk diteliti bagaimana Kemang Jaya Apartemen Taman menjalankan strategi penentuan posisi pasar (marketing positioning) guna menghadapi persaingan tersebut. Dalam strategi penentuan posisi pasar ada dua langkah penting yang harus diambil yaitu mengembangkan posisi produk pada segmen sasaran dan menyusun ramuan pemasaran (marketing mix) untuk mengkomunikasikan dan mewujudkan posisi produk tersebut kepada para konsumen (segmen sasaran). Untuk mengetahui apakah strategi penentuan posisi pasar yang dijalankan oleh Kemang Jaya Apartemen Taman berhasil atau tidak, maka penulis melakukan penelitian dengan menyebarkan kuesioner kepada para penghuni apartemen ini untuk mengetahui bagaimana penilaian mereka terhadap posisi produk yang diwujudkan melalui elemen-elemen marketing mix. Dengan menghitung rata-rata jawaban para responden ini terhadap elemen marketing mix ini, maka dapat diketahui sikap atau pendapat mereka terhadap posisi produk. Berdasarkan hasil analisa ini, ternyata posisi produk yang diwujudkan dalam marketing mix ini diterima secara positif oleh para responden, artinya strategi penentuan pasarnya berhasil. Disamping itu, dilihat dari volume penyewaan dan penjualan unit apartemen yang telah berhasil dilakukan, ternyata hasilnya sangat bagus yaitu seluruh unit telah terisi oleh konsumen, sehingga dapat dikatakan langkah penentuan posisi pasar yang dijalankan oleh apartemen ini berhasil. Terlepas dari hasil analisa ini perusahaan harus memperhatikan dan memperbaiki beberapa fasilitas yang belum dinilai positif oleh para responden dan belum memberikan sumbangan positif terhadap keberhasilan langkah penentuan posisi pasar apartemen. Hal ini penting agar para penghuni lebih kerasan dan merasa sangat puas tinggal di Kemang Jaya Apartemen Taman ini, sehingga tidak pindah ke apartemen lain.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.171875 second(s)