Anda belum login :: 27 Nov 2024 05:39 WIB
Detail
BukuPENGARUH SUBJECTIVE NORM, PERCEIVED BEHAVIORAL CONTROL, DAN HALAL KNOWLEDGE TERHADAP PURCHASE INTENTION PRODUK PKRT HALAL DIMEDIASI OLEH CONSUMER ATTITUDE TOWARDS HALAL PRODUCT
Bibliografi
Author: Pandisurya, Ignatia Ivana ; Soelasih, Yasintha (Advisor)
Topik: halal; PKRT; subjective norm; perceived behavioral control; attitude; halal knowledge; purchase intention.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Master Thesis
Fulltext:
Abstract
Indonesia merupakan negara dengan penduduk beragama Islam paling besar di dunia. Halal merupakan ajaran tentang apa yang baik dan tidak haram serta boleh digunakan Peredaran dan penjualan produk halal di Indonesia semakin meningkat dari tahun ke tahun dan tidak hanya berfokus pada produk makanan saja, namun juga produk non pangan seperti kebutuhan rumah tangga yang oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia disebut produk PKRT. Penelitian ini akan menganalisis pengaruh subjective norm, perceived behavioral control, dan halal knowledge terhadap purchase intention melalui mediasi attitude toward halal product dalam pembelian produk PKRT Halal. Jumlah sampel yang digunakan adalah 230 orang dengan menggunakan non probability sampling. Analisis data dilakukan dengan Structural Equation Modeling (SEM) dengan instrument analisis Smart Partial Least Square (PLS) 4. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh langsung dan signifikan antara halal knowledge dan attitude terhadap purchase intention serta pengaruh langsung antara subjective norm dan perceived behavioral control terhadap attitude. Dalam efek mediasi, ditemukan bahwa attitude toward halal product memediasi hubungan antara subjective norm dan perceived behavioral control.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)