Anda belum login :: 27 Nov 2024 05:43 WIB
Detail
ArtikelMengukur Dampak Perilaku Konsumen Pasca Pembelian  
Oleh: Kusumawati, Andriani
Jenis: Article from Journal - ilmiah nasional
Dalam koleksi: Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial (Social Sciences) vol. 19 no. 02 (Aug. 2007), page 105-111.
Topik: Bauran Pemasaran; Kepuasan Konsumen; Word-Of-Mouth; Purchase Intentions
Ketersediaan
  • Perpustakaan PKPM
    • Nomor Panggil: J99
    • Non-tandon: 1 (dapat dipinjam: 0)
    • Tandon: tidak ada
    Lihat Detail Induk
Isi artikelEvolusi dari konsep pemasaran adalah bertujuan untuk mencapai kepuasan pelanggan. Kepuasan sebagai hasil dari evaluasi pascapembelian akan menentukan konsumen untuk memberikan referensi (word of mouth) yang baik terhadap prospek (calon konsumen) yang dikenalnya. Dari aktivitas word-of-mouth tersebut akan mempengaruhi keinginan pelanggan yang mengarahkan pada niat membeli ulang di masa yang akan datang. Penelitian ini bertujuan untuk: (1) memaparkan, menggambarkan dan menganalisis perilaku konsumen pasca pembelian. (2) melihat pengaruh antara bauran pemasaran yang terdiri dari produk, harga, tempat dan promosi, terhadap kepuasan konsumen, word-of-mouth dan Purchase Intentions. Penelitian ini dilakukan pada konsumen yang berbelanja di Supermarket Alfa Malang, menggunakan convenience sampling. Analisis data yang dilakukan dengan analisis secara deskriptif dan uji regresi berganda secara bertahap. Dari hasil analisis statistik, terungkap bahwa keseluruhan Bauran Pemasaran baik secara-bersama-sama maupun secara parsial memberikan pengaruh yang signifikan terhadap variabel lain seperti Kepuasan Konsumen, Word of Mouth maupun Purchase Intentions. Demikian pula ada pengaruh yang signifikan antara Variabel Kepuasan Konsumen terhadap Variabel Word of Mouth dan Purchase Intentions. Hal yang sama juga terdapat pengaruh yang signifikan antara Variabel terhadap Variabel.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Kembali
design
 
Process time: 0.03125 second(s)