Anda belum login :: 22 Nov 2024 23:00 WIB
Detail
BukuAnalisis Peran Komunikasi Antar Departemen Terhadap Kinerja Karyawan Front Office dan Housekeeping Hotel X
Bibliografi
Author: Wicaksana, Robertus Damarsasi ; Laturiuw, Astuti Kusumawicitra (Advisor); Singgalen, Yerik Afrianto (Advisor)
Topik: Hotel; Front office; Housekeeping; Komunikasi antar departemen; Kinerja
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Pariwisata - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Industri perhotelan memiliki banyak komponen penggerak untuk memastikan operasional hotel dapat berjalan dengan lancar. Salah satu komponen dalam industri perhotelan ini adalah tenaga kerja manusia, dalam industri perhotelan terdapat berbagai divisi untuk mengerjakan segala keperluan hotel, front office dan housekeeping merupakan dua dari berbagai departemen yang ada di hotel. Departemen front office dan housekeeping ini bertugas untuk sebagai penjual dan penyedia kamar, front office bertugas untuk menyambut dan menjual kamar kepada tamu, dan housekeeping bertugas untuk mempersiapkan kamar, dan menjaga kebersihan seluruh area hotel. Kedua departemen ini saling terikat satu sama lain dalam menjalankan fungsi dan perannya, oleh sebab itu komunikasi yang baik haruslah tercipta antara dua departemen ini untuk memastikan keduanya dapat menjalankan tugas masing masing. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pentingnya peran komunikasi antar departemen front office dan housekeeping terhadap kinerja karyawan untuk memastikan operasional hotel dapat berjalan dengan lancar. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, dimana pengumpulan data akan dilakukan dengan melakukan observasi dan wawancara. Wawancara akan dilakukan dengan empat yang memenuhi kriteria untuk penelitian ini Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan dapat dilihat bahwa komunikasi antar departemen front office dan housekeeping memiliki peran yang sangat penting dalam melakukan pekerjaan dari dua departemen ini. Komunikasi yang baik dapat mempengaruhi kinerja karyawan departemen front office dan housekeeping, hal ini disebabkan dua departemen ini saling terikat untuk melakukan pekerjaan mereka, dimana jika ada satu departemen yang bekerja kurang baik, akan mempengaruhi departemen lainnya. Menjaga komunikasi yang baik dapat meningkatkan kinerja karyawan dari dua departemen ini, selain memiliki komunikasi yang baik, kerjasama antar departemen ini juga perlu dijaga, karena dua departemen ini saling membutuhkan satu sama lain untuk melakukan tugasnya.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)