Anda belum login :: 24 Nov 2024 00:47 WIB
Detail
BukuPENGARUH USER GENERATED CONTENT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MAKANAN (Kajian Media Sosial TikTok pada Produk Cookie Bomb Fudgybro)
Bibliografi
Author: Putri, Natalia Sri Rezky Dwi ; Kartikawangi, Dorien (Advisor)
Topik: Komunikasi Pemasaran; User Generated Content (UGC); Keputusan Pembelian; Media Sosial; TikTok.
Bahasa: (ID )    
Penerbit: Program Studi Ilmu Komunikasi - Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi Unika Atma Jaya     Tempat Terbit: Jakarta    Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Theses - Undergraduate Thesis
Fulltext:
Abstract
Melalui perkembangan teknologi, banyak masyarakat yang memanfaatkan media sosial dalam mencari informasi guna mengurangi resiko pembelian sebelum melakukan keputusan pembelian. Salah satu informasi yang banyak dicari masyarakat adalah informasi terkait produk makanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh User Generated Content (UGC) terhadap keputusan pembelian makanan, dengan kajian pada produk Cookie Bomb Fudgybro di media sosial TikTok. Peneliti menggunakan teori komunikasi pemasaran, sosial media, User Generated Content (UGC), dan keputusan pembelian, sebagai landasan. Variabel independen pada penelitian ini adalah User Generated Content (UGC) dengan 3 indikator, yakni perceived credibility, perceived usefulness, dan perceived video characteristics. Variabel dependen pada penelitian ini adalah keputusan pembelian dengan 5 indikator, yakni pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pascapembelian. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif, teknik pengumpulan data melalui survei dengan penyebaran kuesioner kepada 96 responden. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa User Generated Content (UGC) di media sosial TikTok memiliki pengaruh yang signifikan pada keputusan pembelian produk Cookie Bomb Fudgybro.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.125 second(s)