Melalui perkembangan teknologi, banyak masyarakat yang memanfaatkan media sosial dalam mencari informasi guna mengurangi resiko pembelian sebelum melakukan keputusan pembelian. Salah satu informasi yang banyak dicari masyarakat adalah informasi terkait produk makanan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh User Generated Content (UGC) terhadap keputusan pembelian makanan, dengan kajian pada produk Cookie Bomb Fudgybro di media sosial TikTok. Peneliti menggunakan teori komunikasi pemasaran, sosial media, User Generated Content (UGC), dan keputusan pembelian, sebagai landasan. Variabel independen pada penelitian ini adalah User Generated Content (UGC) dengan 3 indikator, yakni perceived credibility, perceived usefulness, dan perceived video characteristics. Variabel dependen pada penelitian ini adalah keputusan pembelian dengan 5 indikator, yakni pengenalan masalah, pencarian informasi, evaluasi alternatif, keputusan pembelian, dan perilaku pascapembelian. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif, teknik pengumpulan data melalui survei dengan penyebaran kuesioner kepada 96 responden. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa User Generated Content (UGC) di media sosial TikTok memiliki pengaruh yang signifikan pada keputusan pembelian produk Cookie Bomb Fudgybro. |