Anda belum login :: 23 Nov 2024 03:54 WIB
Detail
BukuPengembangan Modul Ajar Berdiferensiasi Pada Mata Pelajaran Pendidikan Pancasila Kelas 4 Sekolah Dasar
Bibliografi
Author: Rahmawati, Magdalena Chori ; Samino, M. Francine Avanti
Topik: Modul ajar; berdiferensiasi; Pendidikan Pancasila kelas 4
Bahasa: (ID )    
Tahun Terbit: 2024    
Jenis: Naskah Karya Ilmiah (NKI) dengan Registrasi Karya Ilmiah (RKI)
Fulltext:
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan modul ajar berdiferensiasi mata pelajaran Pendidikan Pancasila Kelas 4. Modul ajar yang dihasilkan diharapkan memudahkan guru dan peserta didik dalam pembelajaran Pendidikan Pancasila dengan topik menghargai perbedaan identitas masyarakat. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian desain dan pengembangan (Research and Development). Prosedur pengembangan mengacu pada lima tahapan ADDIE, yaitu (1) analisis kebutuhan (analysis), (2) merancang produk awal atau draft media membaca menulis permulaan (design), (3) pengembangan media membaca menulis permulaan (development), (4) uji coba media membaca menulis permulaan (implementation), (5) evaluasi produk (evaluation). Pada penelitian ini tahap yang dilakukan hanya sampai tahap development. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui wawancara, observasi, angket, dan dokumentasi. Hasil persentase rata-rata validitas sebesar 85,96 dengan kriteria sangat layak. Dengan demikian modul ajar yang dikembangkan layak untuk diimplementasikan dalam pembelajaran.
Opini AndaKlik untuk menuliskan opini Anda tentang koleksi ini!

Lihat Sejarah Pengadaan  Konversi Metadata   Kembali
design
 
Process time: 0.15625 second(s)