Penelitian dilakukan untuk menganalisis faktor-faktor yang memengaruhi purchase intention konsumen terhadap mobil listrik di Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan variabel-variabel seperti Environmental Concern, Infrastructure, Purchase Cost, dan Perceived Economic Benefit sebagai variabel independen. Variabel dependen pada penelitian ini yaitu Purchase Intention, serta Attitude sebagai variabel mediasi. Jumlah sampel yang digunakan adalah 231 responden dengan usia minimal 25 tahun yang berdomisili di Jabodetabek. Teknik yang digunakan untuk pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan online dengan menggunakan Google Form. Data diolah dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statistics 27 dan Smart PLS 3. Kriteria sampel dalam penelitian ini yaitu responden berusia minimal 25 tahun, berdomisili di Jabodetabek, sudah pernah memiliki kendaraan roda empat, dan belum pernah memiliki mobil listrik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Environmental Concern, Infrastructure, Purchase Cost, dan Perceived Economic Benefit memiliki pengaruh positif yang signifikan terhadap Purchase Intention mobil listrik. Sikap mediasi Environmental Concern, Infrastructure, Purchase Cost, dan Perceived Economic Benefit terhadap Purchase Intention mobil listrik memiliki pengaruh positif. Attitude juga berpengaruh positif dalam memediasi Environmental Concern, Infrastructure, Purchase Cost, dan Perceived Economic Benefit terhadap Purchase Intention pada mobil listrik. |