Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh elemen-elemen influencer credibility terhadap purchase intention dengan brand image sebagai mediasi. Penelitian berfokus pada merek produk kecantikan Avoskin dan influencer Tasya Farasya. Penelitian ini mengkaji dampak tiga elemen kredibilitas yaitu expertise, trustworthiness dan likability terhadap purchase intention. Selain itu, penelitian ini juga mengeksplorasi bagaimana brand image memediasi hubungan elemen-elemen tersebut. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner melalui gform kepada perempuan berusia 19- 49 tahun di daerah Jabodetabek yang menggunakan sosial media Instagram dan mengenal Tasya Farasya dan merek Avoskin. Sampel pada penelitian ini berjumlah 270 responden yang kemudian diolah menggunakan aplikasi SPSS dan PLS-SEM. Berdasarkan hasil penelitian, enam hipotesis yang diajukan diterima. Expertise, trustworthiness dan likability influencer secara signifikan mempengaruhi purchase intention produk Avoskin. Pengaruh yang siginikan dapat terjadi karena adanya mediasi oleh brand image, yang menyoroti pentingnya persepsi merek yang positif dalam mendorong perilaku pembelian konsumen. |